Mayjen TNI Joni Supriyanto Resmi Menjadi Ketua Umum PB Perbakin Periode 2018 – 2022

 

DimensiNews.co.id JAKARTA –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, secara resmi melantik Mayjen TNI Joni Supriyanto sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) masa bakti 2018 – 2022 di Lapangan Tembak Falatehan, Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Senin (17/12).

Pelantikan ini berdasarkan SK Ketua Umum KONI Pusat Nomor 114 Tahun 2018 tertanggal 17 Desember 2018, tetang Pengukuhan Personalia Pengurus Besar Perbakin Masa Bakti 2018 – 202, serta hasil Musyawarah Nasional ke-18 PB Perbakin, dimana Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin, menggantikan Bambang Trihatmodjo.

“Saya merasa bangga dan bahagia, sekaligus mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto yang terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin, serta Irjen Pol Idham Aziz sebagai Wakil Ketua beserta 90 orang pengurus baru dengan berbagai jabatan.

Tentu Mayjen Joni tidak bisa menjalankan tugasnya sendiri, diperlukan mitra untuk mendukung tugas-tugas yang sanga berat. Karena itu, bapak-ibu sekalian yang baru dilantik, harus siap mendukung,” pesannya.

Sementara itu, dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum PB Perbakin, Mayjen TNI Joni Supriyanto memohon dukungan penuh dari Ketua Umum KONI Pusat dan seluruh Pengprov Perbakin, serta seluruh anggota Perbakin, untuk bekerja sama memajukan olahraga menembak.

“Terutama dalam mencari bibit atlet petembak potensial, sehingga diharapkan Indonesia mampu menorehkan prestasi yang disegani dalam berbagai ajang lomba menembak internasional, sesuai dengan visi saya sebagai Ketua Umum PB Perbakin, ‘Melangkah Bersama dan Berprestasi’,” jelas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta ini.

Mayjen TNI Joni Supriyanto menambahkan, untuk mewujudkan visi dan misi yang telah disusunnya, diperlukan beberapa hal, yakni, penyiapan atlet menembak yang berpotensi dan bisa tampil sebagai juara, memiliki sarana dan prasarana yang mendukung perkembangan olahraga menembak di Tanah Air. “Serta memiliki pelatih yang kompeten dan memiliki kapabilitas untuk mencetak prestasi. Dan terakhir, memiliki pengurus dengan semangat juang yang tinggi,” tandasnya.

Usai pelantikan, Ketua Umum KONI dan sejumlah tamu undangan dari lingkungan TNI, Polri, serta pecinta olahraga menembak, memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus PB Perbakin periode 2018 – 2022 yang baru dilantik, dilanjutkan dengan foto bersama.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery/ Pangdam Jaya Jayakarta

Editor.                        : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.