oleh

Kartika Yudha 2020 Jadi Puncak Latihan Kesiapan Tempur Prajurit TNI AD

DimensiNews.co.id, BATURAJA – Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung latihan kesiapan tempur prajurit TNI AD.

Latihan tempur yang diberi sandi Kartika Yudha 2020 ini merupakan puncak Latihan Antar Kecabangan (Latcab) TNI AD melibatkan 3,123 prajurit digelar di Puslatpur TNI AD di Baturaja, Sumatera Selatan, Kamis (26/11/2020).

Kasad Andika mengapresiasi gelaran latihan tersebut karena semua berjalan lancar dan sukses.

“Saya bangga karena latihan kali ini bisa dibilang bagus, namun ada beberapa yang perlu dievaluasi,” ucap Jenderal Andika.

Kasad menyebut latihan kali ini semua unsur dalam TNI AD dilibatkan, ada beberapa yang spesial dibanding tahun sebelumnya seperti menjajal kemampuan senjata berbasis roket yang dapat membidik jarak 19 KM.

“Ini pertama kali mencoba senjata berjenis roket yang diluncurkan dari senjata modern Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Astros II MK 6 AV atau biasa disebut Roket Astros dengan jarak 19 KM di darat.” kata Kasad

Latihan Antar TNI AD Kartika Yudha TA 2020 ini dilaksanakan di dua tempat terpisah di Mako Brigif R-9 untuk Latihan Posko 1 dan Latihan simulasi tempur komputer serta latihan taktis di Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Baturaja.

Tidak hanya menggelar latihan. Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian, TNI AD juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan 1,000 paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah Pusat Latihan Tempur Baturaja, dan Taman Tani Merdeka Martapura sehari sebelumnya.*(Dng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed