oleh

KONI Kabupaten Bungo Salurkan Bantuan Peduli Covid-19 ke 560 Atlet

DimensiNews.co.id, BUNGO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bungo, Jumat (13-11-2020) menyerahkan bantuan peduli Covid-19 ke para atlet dan pelatih. Bantuan itu diberikan kepada sekitar 560 atlet dan pelatih binaan KONI Kabupaten Bungo.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua KONI Kabupaten Bungo Khaidir Saleh di depan Sekretariat KONI Kabupaten Bungo, lapangan Eks MTQ Kecamatan Rimbo Tengah. Penyerahan bantuan peduli Covid-19 kepada para atlet tersebut juga dihadiri oleh para pengurus KONI Kabupaten Bungo seperti Khairun A Roni, Agustian, Jimmy, Zainuri, Edi Susanto dan para pengurus KONI Kabupaten Bungo lainnya.

Menurut Khaidir, bantuan peduli covid-19 ini adalah bentuk perhatian Pemkab Bungo kepada para atlet dan pelatih melalui KONI Kabupaten Bungo. Meski bantuan tidak seberapa, tetapi dia berharap itu bisa bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat jumlahnya. Tapi lihatlah bahwa pemerintah daerah memiliki perhatian kepada para atlet melalui KONI Kabupaten Bungo,” kata Khaidir Saleh.

Menurut Khaidir, KONI Kabupaten Bungo menyerahkan bantuan peduli Covid-19 kepada para atlet dan pelatih berdasarkan data atlet yang mengikuti Porprov Jambi tahun 2018 lalu. Berdasarkan data itu katanya total seluruhnya mencapai 560 orang.

Untuk itu kata Khaidir, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemkab Kabupaten Bungo yang sudah memberikan perhatian serius kepada para atlet melalui KONI Kabupaten Bungo. Sebab, katanya bantuan itu sangat berarti bagi para atlet di tengah suasana pandemi saat ini.

Di hadapan para atlet, Khaidir meminta untuk tetap konsisten mengikuti latihan. Memang katanya, sejak pandemi Covid-19 produktivitas kegiatan olahraga menurun. Baik di KONI maupun di cabang-cabang olahraga (Cabor).

“Tapi ini tidak hanya terjadi di Bungo, namun juga terjadi di seluruh Indonesia,” ulas Khaidir yang berharap para atlet tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti kegiatan latihan yang aman dari Covid-19.

Salah satu Ketua Cabor A Khoiri mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Atas nama atlet di bawah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) A Khoiri mengapresiasi kebijakan Pemkab Bungo melalui KONI untuk membantu para atlet di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai pengurus Cabor kami sangat berterima kasih kepada KONI dan Pemkab Bungo yang sudah memberikan perhatian kepada para atlet. Kami yakin bantuan untuk ratusan atlet dan pelatih ini adalah bentuk perhatian yang tinggi dari Pemkab Bungo melalui KONI kepada para atlet,” pungkas A Khoiri.(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed