oleh

Kades Radinal Sukses Mendatang Mentri Dalam Peresmian PLTMH

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – PLTMH yang berada di Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai telah diresmikan oleh pihak kementrian beberapa hari yang lalu, namun persoalan itu tentunya diharapkan dapat bermamfaat bagi masyarakat setempat.

Kades desa lubuk bangkar Radinal mengucapan Ribuan trimaksih atas kedatangn pak Mentri,Kepala Basnas, UNDP Bank Jambi,Plt Gunernur dn Buapati serta rombongn.

Dan  juga Trimksih atas kerja sama baznas, Bank BPD Dan UNDP sehinga pembangunan PLTMH sukses terlaksanakan dangan baik di desa lubuk bangkar.

“saya selaku kepala desa lubuk bangkar (radinal) mengucapkan terimakasih atas kunjungan pak mentri,gubernur jambi,  bupati sarolangun dan unsur unsur yang terkait yang telah mensukseskan  peresmian PLTMH di desa kami,”ucap radinal

Untuk leoncing program dari BAZNAS pusat.

Zakat commodity development (ZCD)

Untuk Kelompok Bukit Tempurung Indah desa Lubuk Bangkar, Kec. batang Asai yang berlangsung  05 September 2018 berlangsung lancar. Launching ZCD dilaksanakan setelah kegiatan Peresmian Pembangkit Listrik tenaga Mikro Hidro (PLTMH) oleh beberapa mentri yang datang. Adapun beberapa pengelolaan yang di berdayakan yaitu :

1. Balai Ternak

2. UMKM Jajanan Anak

3. Pemberdayaan Petani Karet

4. Penetasan Telur Ayam

5. Pelatihan Menjahit

6. TPQ dan Madrasah

7. Pengolahan Pisang

8. Pengolahan Kelapa

9. Anyaman Pandan

10. Pengolahan Kopi

Program tersebut di bina selama 3 tahun sampai kelompok masyarakat bisa mandiri dan juga bisa membantu penghasilan bagi masyarakat setempat

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor.                       : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed