oleh

Patuhi Prokes, Pengelola Wahana Olahraga di Sukoharjo Tempatkan Petugas Khusus

DimensiNews.co.id, SUKOHARJO – Pemerintah mulai memberikan izin kepada pengelola wahana olahraga untuk membuka tempat usahanya di masa normal baru. Meskipun demikian penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, diantaranya alat pengukur suhu, tempat cuci tangan, memakai masker, hand sanitizer, dan jaga jarak.

Hal tersebut disambut baik oleh pengelola wahana olahraga salah satunya yakni Sulistyo Bayu Adhi, pengelola kolam renang Rachma Sari yang terletak di Kedunggudel sukoharjo. Setelah berbulan-bulan Ia menutup usahanya, sebulan terakhir kolam renangnya mulai dibuka.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bayu tersebut, Ia telah mengintruksikan kepada jajaran karyawannya untuk menerapkan aturan dari pemerintah tersebut secara ketat dan sungguh-sungguh.

“Setiap pengunjung yang masuk akan kami minta untuk cuci tangan terlebih dahulu dan selalu menghimbau untuk menjaga jarak baik di dalam kolam maupun di luar kolam,” katanya kepada DimensiNews pada Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut Bayu mengungkapkan bahwa Ia telah menempatkan petugas khusus di beberapa titik untuk selalu memantau dan mengingatkan pengunjung supaya menerapkan ketentuan Prokes yang telah diinformasikan di pintu masuk.

Sementara itu salah satu pengunjung yang ditemui DimensiNews, Wachid, mengungkapkan bahwa Ia tidak merasa takut berenang di masa pandemic. Hal ini karena penerapan Prokes yang telah dilakukan oleh pengelola.

“Biasanya kolam renang juga ada kaporitnya yang bisa mematikan virus atau bakteri sehingga tidak khawatir untuk berenang,” kata pria asal Kepuh Sukoharjo tersebut. (pry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed