oleh

BPN Tangsel Serahkan Puluhan Sertifikat PTSL kepada Warga Pondok Karya

DimensiNews.co.id, TANGSEL – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan membagikan sertifikat tanah kepada puluhan warga Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Senin (26/10/2020).

Pembagian sertifikat warga oleh BPN Tangerang Selatan bersama pihak Kelurahan Pondok Karta ini merupakan gelombang kedua Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal itu disampaikan Mahfudin selaku Sekretaris Kelurahan Pondok Karya.

“Kalau gelombang pertama itu dari Pemerintah Pusat. Untuk yang kedua ini merupakan program kolaborasi dari Pemkot Tangsel dan juga BPN Tangsel,” ujarnya.

Untuk gelombang kedua ini, Kelurahan Pondok Karya dan BPN Tangsel membagikan 43 sertifikat tanah kepada warga. Dan pihak Kelurahan Pondok Karya pun telah mengajukan pembuatan sertifikat dalam program PTSL gelombang 3.

Badar Subur, salah satu penerima sertifikat mengatakan, program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena kini banyak masyarakat yang telah memiliki kepastian hukum atas hipotik dipunyanya.

“Banyak sekali sengketa tanah karena masyarakat tidak memiliki SHM. Dulu itu pembuatan SHM mahal, sekarang sangat mudah sekali. Program pemerintah ini langsung dirasakan manfaatnya untuk kami,” tandasnya.*(ren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed