oleh

Pengurus BPC HIPMI Bungo Dilantik Secara Virtual

DimensiNews.co.id, BUNGO – Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bungo Masa Bakti 2020-2023, secara resmi dilantik Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Jambi, Al Havizhusayuti secara virtual bertempat di Cafe HW Muara Bungo, Sabtu (24/10/2020).

Berdasarkan pantauan dilapangan, walaupun pelantikan kali ini dilakukan secara virtual, dikarenakan wabah nasional covid-19 yang saat uni sedang melanda Indonesia. Namun, tidak meninggalkan kesakralan acara tersebut.

Turut hadir langsung dalam acara, PJ Bupati Bungo yang diwakilkan oleh Asisten II Saiful Azhar, Ketua Umum BPC HIPMI Bungo Marwansyah Putra Siregar beserta beberapa Pengurus teras.

Usai dilantik, Ketum BPC Hipmi Bungi Marwan Siregar mengatakan sudah menjadi kewajibannya untuk mengembangkan kiprah HIPMI di Kabupaten Bungo.

Menurut Marwan, ada petuah Ketua Umum BPP HIPMI untuk diwujudkan pada perjalanan kepengurusan yang baru dilantik ini, yaitu tidak ada pengusaha yang besar tanpa dukungan pemerintah begitupun sebaliknya tidak ada pemerintah yang sukses tanpa kerjasama dengan pengusaha.

“Terima kasih semua atas dukungan dan support dari para senior Hipmi Jambi dan juga segenap teman-teman pengurus Hipmi Bungo baik yang ikut pelantikan langsung maupun yang melalui zoom virtual. Karena tanpa kita semua, saya tidak ada apa-apanya,” ujar Ketum BPC HIPMI Bungo, Marwansyah Putra Siregar.

Lebih lanjut Marwan berharap, kepada seluruh anggota Hipmi untuk senantiasa bersatu untuk menjunjung tinggi keeksistensian Hipmi ditengah masyarakat. “Salah satunya dengan bekerjasama dalam mempromosikan usaha antar anggota Hipmi. Contoh kecilnya, dengan menampilkan logo Hipmi di setiap usahanya,” harap Marwan.

Sementara Ketum BPD HIPMI Jambi Al Havizhussayuti dalam sambutannya mengatakan, pelantikan terpaksa dilaksanakan secara online imbas pandemi virus corona atau Covid-19 terjadi di Indonesia termasuk Provinsi Jambi.

“Pelantikan virtual ini memang berbeda dengan pelantikan secara langsung. Ini semua tidak menghalangi semangat kita menjalankan roda organisasi yang telah diamanahkan kepada kita,” kata Al Haviz.

Menurut Al Haviz, boleh dikatakan BPD HIPMI Jambi melaksanakan musda pertama melalui virtual. Dia juga memberikan motivasi dan sugesti kepada seluruh pengurus Hipmi Bungo yang ada untuk terus menjadi pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha sebagai motto Hipmi.

“Kata kunci pengusaha adalah harus mampu melihat cela dan peluang dengan cara-cara terpuji untuk menjalankan bisnis di berbagai bidang,” cetus Al Haviz.

Dia berharap, para pengurus Hipmi Bungo senantiasa memberikan bimbingan dan arahannya dalam menjalankan roda organisasi ini.

“Begitu pula dengan seluruh rekan-rekan pengurus Hipmi Bungo, diminta untuk terus membantu demi mencapai kemajuan bersama,” pungkasnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed