oleh

Catat, Pesan Adidas Bagikan Sepatu Gratis itu Hoaks

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Ramai di dunia maya saat ini terkait salah satu perusahaan multinasional yang bagi-bagi sepatu gratis.

Di media sosial Facebook dan melalui pesan siaran aplikasi WhatsApp heboh dengan event bertajuk “Adidas is celebrating its 68th anniversary by giving free pair of shoes to 250 customer grab your Adidas shoes now.” Event ini bertautan langsung dengan website shoescares.com.

Jika diklik, halaman akan mengarahkan ke sebuah website yang seakan-akan benar dengan menyelenggarakan event bagi-bagi sepatu gratis. Ada 250 pasang sepatu Adidas yang dikatakan akan dibagikan dengan Cuma-Cuma dalam rangka ulang tahun Adidas ke 68.

Namun ternyata, dilansir dari laman resmi Kominfo, informasi mengenai hal tersebut tidak benar. Kabar mengenai event bagi-bagi sepatu Adidas gratis dari perusahaan multinasional tersebut harus diwaspadai.

Kominfo juga menngungkapkan jika bisa saja terjadi kemungkinan scam atau penipuan. Aksi seperti ini umumnya dilakukan untuk mendatangkan traffic atau mencari data email bahkan pribadi milik pengguna.

Informasi mengenai event itu juga secara tegas dibantah oleh Brand Communication & Sports Marketing Manager Adidas, Welliam Lauw.

“Pihak Adidas Indonesia tidak pernah mengatakan sayembara seperti itu, pihaknya mengatakan jika ada diskon atau informasi lain adidas akan menyampaikan melalui media sosial resmi perusahaan mereka,” tuturnya.

Pesan yang menyampaikan jika perusahaan ini akan membagi-bagikan sepatu gratis untuk melawan Covid-19. Hadiah itu dapat diperoleh jika penerima pesan mengklik tautan yang tercantum dalam pesan tersebut.

Penipuan mengatasnamakan Adidas juga pernah terjadi beberapa waktu sebelumnya dengan beragam event, seperti ulang tahun Adidas yang ke-95 atau dengan bagi-bagi sepatu gratis lewat pesan di WhatsApp.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed