oleh

Aksi KNPI Batuceper Dinilai Salah Sasaran

DimensiNews.co.id, KOTA TANGERANG – Sekelompok pemuda yang tergabung di KNPI melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kecamatan Batuceper dengan membawa tuntutan ‘Copot Camat Batuceper’, Rabu (16/9/2020).

Ardiansyah Ketua KNPI Kecamatan Batuceper dalam orasinya mempertanyakan kinerja Camat Batuceper untuk wilayah seperti pemasangan Wifi di tiap-tiap RW dan menilai camat kurang empati terhadap para organisasi pemuda. Hal itu terbukti ketidakhadiran Camat Batuceper di pelantikan KNPI.

Rahmat Hendra Wijaya Camat Batuceper menemui para pemuda yang datang ke kantornya dan menjelaskan duduk persoalan tentang tuntutan yang dibawa oleh para peserta aksi tersebut

Lebih lanjut Rahmat mengatakan tentang program pemasangan Wifi yang akan dipasang ditiap-tiap RW, pihaknya sudah memberikan datanya ke Dinas Kominfo Kota Tangerang. “Jika dalam pelaksanaan pemasangan tersebut itu bukan tanggung jawab kami di kecamatan. Itu penanggungjawabnya adalah Dinas Kominfo Kota Tangerang, dan saya menilai kurang tepat sasarannya jika menuntutnya ke Kecamatan,” kata Rahmat.

“Kalau masalah saya tidak menghadiri pelantikan itu dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Dan dari awal sudah kami beri masukkan dalam rencana pelantikan tersebut. Kalau bisa ada pembatasan peserta, mengingat dalam masa pondemi seperti ini,” tambah Rahmat.

Di sisi lain, Ryan Erlangga selaku Wakil Ketua I DPD KNPI Kota Tangerang di lokasi aksi menyampaikan rasa bangga terhadap pemuda yang berani menyampaikan aspirasinya. “Kami bangga ada pemuda yang berani menyampaikan aspirasinya, tapi kami sangat menyayangkan tema yang dibawa sedikit kurang pas. Sebab masalah pemasangan Wifi pelaksaannya tanggung jawab Dinas Kominfo,” kata Ryan.

“Melihat aksi yang dilakukan oleh kawan-kawan dari KNPI Kecamatan Batuceper ini nantinya menjadi catatan evaluasi kami di DPD KNPI Kota Tangerang. Secepatnya kami akan adakan rapat evaluasi terbatas mengenai aksi ini,” tutup Ryan.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed