oleh

TNI Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Bencana Tanah Longsor

DimensiNews.co.id, ACEH TENGGARA – Jajaran TNI dari Kodim 0108 Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Senin (13/7) membantu warga korban tanah longsor dengan cara membersihkan sisa material tanah longsor di rumah warga serta tanah yang menutupi badan jalan.

Bencana longsor itu terjadi pada Minggu (12/7)) lalu sekira Pukul 18.00 WIB akibat curah hujan yang lebat sehingga mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues tidak bisa dilalui alias lumpuh total.

Selain material tanah longsor yang menutupi badan jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda 4 dan 2 serta tanah longsor yang berwarna kuning juga menggenangi rumah warga.

Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Czi Noor Arif Khusnaini, dalam press release yang diterima DimensiNews.co.id, Senin (13/7) mengatakan, telah mengerahkan personil TNI di jajarannya untuk membantu warga membersihkan sisa tanah longsor serta mengkeruk tanah di badan jalan agar bisa dilalui warga.

“Setelah mendapatkan informasi adanya bencana tanah longsor, malam itu juga saya mengerahkan prajurit TNI untuk membantu warga,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data yang sudah terhimpun dilapangan, terdapat sebanyak 12 titik yang terkena dampak tanah longsor akibat curah hujan yang sangat lebat.

Adapun lokasi yang terkena bencana tanah longsor itu di Desa Gurah, Jalan lintas Kuta Cane – Blang Kejeren dan permukiman warga di Desa Simpur Jaya, Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Temggara.

Sementara itu, ekses dari bencana tanah longsor itu mengakibatkan sebanyak 132 jiwa atau 38 KK harus mengungsi, selain itu sebanyak 37 unit rumah warga juga mengalami kerusakan. Dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“TNI bersama Polri, Dinsos, BPBD dan warga bahu membahu membantu membersihkan sisa tanah longsong yang menggenangi rumah warga dan badan jalan,” sebut Letkol Czi Noor Arif Khusnaini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed