oleh

Mobil Senyum Kemanusiaan Jimpitan Beras di Tengah Pandemi Covid-19

DimensiNews.co.id, MOJOKERTO – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengoptimalkan mobil kemanusiaan yang diberi nama ‘Mobil Senyum Kemanusiaan’ di tengah pandemi Covid-19, Minggu, 05/07/2020.

Dengan mengangkat kearifan lokal yang mulai banyak ditinggalkan masyarakat di era modern ini, mengedepankan gotong-royong dan kebersamaan, saling peduli dengan sesama, dari itulah ahirnya mobil senyum ini hadir, seperti dahulu yang banyak dilakukan oleh masyarakat pedesaan melakukan jimpitan berupa beras untuk kebersamaan dan membantu sesama.

Program Mobil Senyum ini merupakan adopsi dari Polda Metro Jaya sekaligus petunjuk dari Kapolda Jawa Timur, Kapolres Mojokerto merealisasikan dengan mengoptimalkan mobil senyum kemanusiaan jimpitan beras, lebih lanjut Kapolres Mojokerto menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen Polres Mojokerto, Polri untuk masyarakat, sebagai bentuk negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Mojokerto mengatakan, Mobil Senyum Jimpitan resmi diluncurkan oleh Polres Mojokerto dengan tujuan digunakan untuk menerima bantuan beras ataupun uang serta menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Mojokerto yang terdampak ekonomi akibat adanya Pandemi Covid-19. Mobil Senyum Jimpitan beras ini setiap hari akan beroperasional dari kampung ke kampung di Wilayah Kabupaten Mojokerto dan siap menerima beras ataupun bantuan lainya dari masyarakat yang mau untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

“Kapasitas Mobil Senyum Jimpitan ini diperkirakan mampu menampung beras hingga 700 kilo gram beras, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan nanti juga melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa untuk melakukan pendataan, warga yang membutuhkan dengan berkoordinasi pula dengan Kepala Desa,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mojokerto untuk turut serta berpartisipasi peduli sesama dan mau menyisihkan rejekinya melalui mobil Jimpitan Polres Mojokerto.

“Sampai dengan saat ini mobil senyum yang kita operasikan sudah mampu mendistribusikan beras sebanyak kurang lebih 13 ton 50 kg, dengan sasaran, Desa Pakis Trowulan 700 kg, Desa Kebondalem Mojosari 250 kg, Desa Jabon Mojoanyar 375 kg, Desa Wringinrejo Trowulan 375 kg, Desa Jembul Jatirejo 850 kg dan kepada 42 Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Mojokerto, masing-masing menerima 250 kg,” terang Kapolres.

“Mobil ini akan terus beroperasi sampai dengan pandemi Covid-19 ini berahir, silahkan bagi warga Mojokerto yang memiliki kelebihan rejeki untuk berbagi melalui mobil senyum kemanusiaan,” tutup Dony.*(by)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed