PSBL-RW Tekan Penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang

  • Bagikan
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

DimensiNews.co.id, TANGERANG- Penerapan konsep Pembatasan Sosial Berskala Lokal Rukun Warga (PSBL-RW) di wilayah Kota Tangerang mulai menampakkan hasilnya.

Menurut data hari ini dari total 1.014 RW yang ada di Kota Tangerang, sebanyak 12 RW masuk dalam kategori zona merah dan 48 RW masuk dalam kategori zona kuning.

“Alhamdulillah penerapan konsep PSBL-RW mulai membuahkan hasil. Saya ucapkan terimakasih pada RW, RT, tokoh masyarakat setempat yang telah turut serta dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang,” papar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang LIVE Room pada Senin (22/6).

Wali Kota menaparkan, menurut data per hari ini masih ada 12 RW yang masuk dalam kategori zona merah dan 48 RW pada Zona Kuning.

BACA JUGA :   Pemkab Lebak Bakal Gelar Pekan Vaksinasi Tingkat Pelajar 22 November Mendatang

“Total ada 60 RW yang masih menjalankan PSBL-RW dengan rincian 12 RW yang masuk dalam kategori zona merah dan 48 RW pada Zona Kuning,” sebut Arief.

“Angka tersebut bersifat fluktuatif dikarenakan pergeseran status dari zona merah menjadi kuning atau bisa sebaliknya. Tetap terapkan PHBS, selalu gunakan masker jika keluar rumah, serta jangan lupa tetap menjaga physical dan social distancing,” tambah Arief.

Pada saat bersamaan, Wali Kota menerima sumbangan 10.000 masker kain dari PT. Delamibrands Kharisma Busana atau lebih dikenal dengan merk dagang The Executive bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Plt. Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Joshua Simanjuntak didampingi oleh General Manager Delamibrands, Kharisma Johanus Lambertus PAAT, tersebut diperuntukkan bagi seluruh jajaran yang masih harus tetap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA :   Ngamuk Membabi Buta,Korban Minta Polisi Tertibkan Tukang Parkir Yang Meresahkan

“Ada beberapa sektor yang tetap harus bekerja di lapangan, untuk itu kita harus mensupport mereka dengan membantu memberikan alat bantu kerja sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi covid-19,” ujar Joshua.

“Melalui Pemerintah Kota Tangerang, kami distribusikan bantuan berupa 10.000 masker kain yang akan kami serahkan pada seluruh jajaran yang masih harus tetap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD dan lainnya,” tukas Joshua. (Dul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.