by

Nangkula Park Sajikan Wisata Unik dan Kuliner di Tengah Sawah nan Asri

DimensiNews.co.id- Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, kini tengah dibangun destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi pasca wabah Covid-19 ini.

Nangkula Park adalah sebuah taman yang tak hanya memiliki obyek-obyek yang menarik, tetapi juga menjadi wadah bagi seniman berkreasi. Para wisatawan kini dapat melihat dan menikmati proses seni, ide kreatif yang didukung oleh seniman lokal dan memadukan konsep alam persawahan.

“Ini adalah sebuah lapangan desa dengan konsep wisata yang dibangun oleh Pemerintah Desa Kendalbulur di atas lahan seluas kurang lebih 1 Hektar,” kata Anang Mustofa selaku Kepala desa Kendalbulur.

Obyek wisata yang terletak di pinggir jalan raya masuk Dusun Rongganan ini rencananya mengusung konsep yang unik dan berbeda dari taman wisata lain yang ada.

Meski dalam proses, keindahan taman ini sudah bisa dilihat dari berbagai karya seni yang dipajang di dalamnya. Taman ini memiliki berbagai karya seni yang indah dan bernilai seni tinggi. Seperti taman bunga, barisan bajak tradisional, ornamen mainan anak traditional hingga lukisan mural di tiap jalan penghubung bagi para pengunjung. Dan yang lebih menarik lagi adanya ikon keris berukuran raksasa yang menonjol serta menjadi daya tarik tersendiri tepat di tengah taman Nangkula.

Ada juga bangunan miniatur-miniatur yang unik dan karya seni lain yang tak kalah indah.

“Rencananya nanti dalam taman juga terdapat kolam renang, hiasan air serta jogging track,” ucapnya.

Selain itu, rencananya akan dipercantik dengan berbagai spot foto yang menarik untuk para penggemar fotografi atau swafoto.

Anang Mustofa juga mengatakan, destinasi wisata baru ini bukan hanya taman wisata biasa, tetapi juga memiliki sisi edukasi untuk masyarakat.

“Kita berharap dapat menambah khasanah kepariwisataan yang ada di Tulungagung ini, sehingga masyarakat bukan hanya puas tapi juga terkesan,” jelasnya.

Jika telah dibuka, tempat wisata yang ada akan semakin bertambah dan berkembang, sehingga wisatawan akan terus berdatangan berkunjung ke Kecamatan Boyolangu.

”Kelak di sini selain berwisata, berfoto ria, berenang dan lainnya yang membuat senang, namun pengunjung sekaligus bisa menambah pengetahuan. Ini menjadi tujuan kami agar berwisata itu juga bisa memberikan manfaat pendidikan dan dapat sehat karena ada tempat olah raga baik bagi yang muda dan lansia,” jelas Anang.

Wahana ini pun akan mulai dibuka atau soft opening pasca Covid-19 kelak dan akan terus berbenah. Adapun jam beroperasi setiap hari mulai lagi hingga sore, atau bahkan jika perlu hingga malam hari.

Pengelola juga menyediakan kantin sebagai pusat kuliner serta beberapa tempat lesehan seperti saung dekat persawahan dengan pemandangan yang indah dan menyejukkan. (Cristian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed