15 Titik Zona Merah Covid-19 Jakarta Barat Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Tiga pilar Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan massal di 15 titik rawan COVID-19. Sebelum ke lokasi, sekitar 145 personel gabungan Polri, TNI dan Pemkot Jakarta Barat mengikuti apel di RPTRA Kali Jodo, Kelurahan Angke Kecamatan Tambora, Kamis (11/6).

Apel dipimpin Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol Audie S Latuheru. Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0503, Letkol Kav Valian Wicaksono dan Wakil Wali Kota Jakarta Barat, HM Zen.

Usai apel, armada Armored Water Canon (AWC), mobil pemadam kebakaran dan kendaraan milik TNI langsung bergerak ke titik penyemprotan wilayah Kecamatan Tambora.

“Hari ini, kita tiga pilar Jakarta Barat melakukan penyemprotan di daerah-daerah merah atau rawan COVID-19. Ada sekitar 145 personel gabungan dari Kodim 0503, Polres, Pemkot, juga dari Damkar Jakbar. Ada sekitar 15 titik merah di Jakbar, kita akan gilir setiap hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Kapolres, Kombes Pol Audie S Latuheru.

BACA JUGA :   Jelang Lebaran, 3.250 Kk dan 25 Guru Honorer Terima Bantuan dari Baznas Asahan

Dalam kegiatan itu, tiga pilar juga memberikan edukasi kepada masyarakat baik lewat imbauan-imbauan maupun contoh langsung.

“Sambil jalan kita memberikan bagaimana jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya. Untuk hari ini di wilayah Kecamatan Tambora,” katanya.

“Tadi saya sampaikan, edukasi bisa berupa imbauan lisan maupun dengan contoh kita. Saya sama Pak Dandim ikut dalam mobil AWC, kita lihat memang masyarakat makin padat. Ya tentu saja kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan imbauanya, juga rombongan kita atur sehingga terlihat seperti menjaga jarak,” sambungnya.

Dandim, Letkol Kav Valian Wicaksono, menambahkan kegiatan tersebut untuk mendukung Gugus Tugas COVID-19 Jakarta Barat.

“Kita ketahui bersama di wilayah Jakarta Barat masih ada 15 RW yang kategori wilayah merah, sehingga 15 RW tersebut diterapkan pengetatan terhadap pelaksanaan PSBB,” ujarnya.

BACA JUGA :   Simpan Puluhan Kilo Sabu di Bagasi Mobil,Dua Pelaku Diringkus Polisi

“Selain itu kita terus aktif melaksanakan penyemprotan atau disinfektan seperti yang dilakukan hari ini. Di Kecamatan Tambora ada dua kelurahan, Jembatan besi dan Krendang,” jelasnya lagi.

Sementara itu Camat Tambora, Bambang Sutarna, menyampaikan apresiasi atas kegiatan disinfeksi di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar Jakarta Barat yang telah menyelanggarakan penyemprotan di wilayah kami yang kategorinya zona merah. Di antaranya Kelurahan Jembatan Besi dan Krendang,” katanya.

Dijelaskannya, untuk penyemprotan skala besar menggunakan armada AWC dan Damkar. Sasarannya Jalan Tubagus Angke, Jl KH Moh Mansyur, Jl Latumeten, Jl Jembatan Besi Raya dan Jalan Krendang Raya.

“Itu untuk skala besar. Untuk di gang atau jalan lingkungan menggunakan penyemprotan gendong, seperti di RW 01, 07 dan 10 Jembatan Besi, dan RW 01 dan 06 Krendang,” sebut Bambang. (hl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.