by

Pengembangan Wisata Dispar Pemkab Halteng Keciprat 2 Milyar

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Akibat kondisi keuangan Kabupaten Halmahera Tengah yang serba terbatas mengharuskan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) gencar menarik program dan pembiayaan dari Pemerintah Pusat.

Demikian halnya yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemkab Halteng yang dipimpin Syarif Nurdin.

Dalam upaya, pengembangan objek wisata, di dua lokasi yakni Wisata Nusliko dan Sagea. Untuk wisata Nusliko menelan anggaran sebesar Rp 1.150.000.000 karena ada pembuatan dermaga wisata, 20 unit Gazebo, pembangunan Gapura Identitas wisata, 1 unit kios indra mata, hanya saja ditempatkan di dalam kota weda.

Sementara untuk wisata Sagea menelan anggaran senilai Rp 800 juta lebih diantaranya pembuatan 10 unit Gazebo, pembuatan jalan setapak, tempat parkir kendaraan, dan 1 unit kios indramata. Program pengembangan wisata oleh Sagea dan Nusliko sehingga Pemerintah Pusat telah mengalokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2.324.000.000,” Jelas Kadis Pariwisata melalui Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Atraksi Wisata  Pemkab Halteng Ricky Nusah S. ST.Par di ruang kerjanya Kamis, (12/4/2018)

DAK tersebut difokuskan pada pengembangan wisata di Nusliko dan Sagea serta Angaran sebesar itu dianggarkan untuk pembiayaan dua program pengembangan dua yang lokasi Wisata yakni Sagea dan Nusliko.

Saat ini dalam proses penyusunan gambar dan RAB oleh Konsultan perencanaan sehingga dalam waktu dekat sudah bisa action.

Selain itu kami juga sudah mantapkan laporan ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) di Ternate. Kemarin di jakarata sudah melakukan penandatanganan rencana kerja DAK tahun anggaran 2018,” tukasnya.

Laporan Reporter : Ode
Editot.                    : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed