Taman Fagogoru Halteng Tak Terawat Kondisinya Memprihatinkan

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Taman Fagogoru kebanggaan kota weda halmahera tengah yang letaknya didepan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Halteng serta Kantor Polsek Weda ini kondisinya terlihat sudah sangat memprihatinkan

Selain tak terurus taman tersebut terlihat semak di tumbuhi rumput liar seperti bukan layaknya sebuah taman kebanggaan pemerintah kota halmahera tengah.

Nama taman Fagogoru yang dirancang menggunakan lampu pada bagian dalamnya agar terlihat pada malam hari, kini nama taman dan taman Fagogoru yang menguras APBD Halteng 2017 kisaran ratusan juta ini terlihat rapuh akibat tak terurus sama sekali.

Selain itu, kondisi taman Fagogoru tersebut juga memprihatinkan karena
empat unit lampu solar cellnya pun sudah tak berfungsi sehingga terlihat gelap gulita pada malam hari.

Menurut Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang enggan namanya dipublikasi ini sangat menyanyangkan kondisi taman Fagogoru yang sudah menguras APBD Halteng ratusan juta itu,padahal baru di kerjakan awal tahun 2017 Lalu.ujarnya.

“Mestinya, taman Fagogoru Kota Weda ini tak dibiarkan rusak seperti ini sebab sudah banyak masyarakat yang sering membawa anak-anak mereka untuk bermain-main ditaman tersebut, termasuk saya jika sedang setres dirumah saya selalu mengajak anak istri saya bersantai sambil menikmati anak-anak yang sedang bermain di lokasi taman Fagogoru,” tandasnya.(4/4/2018)

Ia pun sangat menyesalkan jika taman Fagogoru ini dibiarkan rusak dan tak terurus seperti ini. Padahal, taman ini warga masyarakat sudah menjadikannya sebagai lokasi interaksi warga dan juga tempat bermainan anak-anak jika sedang galau dirumah,” tuturnya.

Beberapa bulan terakhir ini terlihat kondisinya cukup memprihatinkan karena nama taman yang tadinya baik kini terlihat berantakan akibat rusak. Padahal kalau tidak rusak sangat bagus berpose pada malam hari di taman tersebut,” ujarnya.

Akibat kondisi yang tak terurus dan rusak sehingga tak pernah lagi terlihat ada warga yang memanfaatkan fasilitas umum yang beralamat di Desa Fidi Jaya ini,” paparnya.

Dari pantauan www.dimensinews.co.id di lokasi terlihat nama Fagogoru rusak total dan rumput sudah menumbuhi disela-sela lantai paving bloknya sehingga terlihat taman Fagogoru menghijau. Selain itu, empat unit lampu solar cellnyapun sudah tak berfungsi pada malam hari.

Laporan Reporter : Ode
Editor.                    : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.