oleh

Polres Bondowoso Berikan Paket Sembako ke 50 Tuna Netra

DimensiNews.co.id BONDOWOSO – Polres Bondowoso memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada 50 penyandang tuna netra yang tidak mampu, Rabu (13/5/2020). Mereka juga belum menerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pihaknya berinisiatif hingga menunggu bantuan yang resmi dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

“Kita harapkan nanti ada perubahan data. Sehingga mereka bisa dimasukkan namanya. Dan sambil menunggu itu mereka kan perlu makan juga. Oleh karena itu kita suplai pemerintah gugus tugas melalui TNI dan Polri,”ujarnya.

Ia mengaku data penerima itu diperoleh dari aduan Perhimpunan Tunanetra Indonesia yang memang menyebutkan ada sekitar 50 orang penyandang tunanetra belum tersentuh bansos.

Namun, demikian pihaknya melakukan verifikasi ke bawah, untuk memastikan penerima merupakan warga tak mampu dan tak terdata dalam bantuan pemerintah.

Bantuan sembako Polres Bondowoso ke tunanetra

Polres Bondowoso sendiri, menyiapkan sekitar 10 ton beras yang kini berada di gudang Bulog. Beras tersebut akan didistribusikan kepada warga tak mampu yang masih menunggu bantuan karena proses pengajuan. “Yang tidak menerima bantuan sama sekali, target kita ke sana dulu,” ucapnya.

Usyaman (62), warga RT 06/02 Kelurahan Blindungan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Karena ia belum pernah menerima bansos.

“Hanya kemarin diminta KTP sama KK oleh kelurahan, tapi bantuannya belum keluar. Jadi ini dapat perhatian dari Polres sekarang. Alhamdulillah,” tandasnya.(Dar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed