by

Bunda Milenial Distribusikan Nasi Kotak ke Warga Setiap Hari

DimensiNews.co.id JAKARTA – Keprihatinan yang besar di tengah pandemi corona ini menjadi pemicu komunitas Bunda Milenial untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Ribuan nasi kotak setiap harinya ditebar ke beberapa wilayah permukiman berbeda di DKI Jakarta.

Ketua Umum Bunda Milenial, Sisca Rumondor mengatakan, ada 1.600 nasi kotak yang disiapkan setiap harinya. Target penerimanya adalah mereka yang terdampak parah secara ekonomi akibat pandemi ini.

“Mereka orang-orang yang sudah dirumahkan, pekerja harian yang sudah tak bisa cari uang, para sopir kendaraan umum, para lansia dan masyarakat ekonomi kecil lainnya,” ujarnya, Sabtu (9/5/2020).

Untuk penyedia nasi kotak ini Bunda Milenial berkordinasi dengan Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas percepatan penangan Covid 19 dan IAC 19. Sementara ada paket sembako juga partisipasi dari komunitas Sedulur Jokowi, yang diberikan kepada warga yang belum mendapatkan sembako dari manapun.

“Kita melakukannya setiap hari dengan memakai kain dan kebaya sebagai citra perempuan Indonesia. Walaupun blusukan di antara tumpukan sampah sekalipun, pakai kebaya gak jadi ribet atau susah,” tandasnya.

Pemberian nasi kotak ke permukiman menggunakan kebaya

Sisca berharap banyak juga komunitas ataupun masyarakat yang bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan disaat masa pandemi corona ini.

“Semoga rakyat dan pemerintah Indonesia tetap solid mengatasi wabah pandemi ini, yang belum tahu kapan berakhirnya,” harapnya.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed