by

Disdikbud Halteng”Seminar Sehari Telan Anggaran 350 Juta

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Pemkab Halteng, Abubakar Awan diruang kerjanya mengatakan,bahwa anggaran kegiatan Seminar Nasional Fagogoru yang bertema “Meletakan Sejarah dan Kebudayaan Fagogoru Dalam Bingkai Keindonesiaan” yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Bukit Loiteglas di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah Rabu, (28/3/2018) kemarin itu dianggarkan melalui anggaran APBD Tahun 2018 sebesar Rp 350 juta.kata Abubakar.Kamis (29/3/2018)

Terkait dengan tuntutan ratusan peserta itu dia menuturkan,”Didalam DPA tidak ada anggaran transportasi untuk peserta. Sementara untuk 6 orang narasumber yang diundang oleh Panitia Seminar Fagogoru itu dianggarkan karena untuk biaya narasumber itu diatur,”ucapnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abubakar Awan juga mengaku bahwa biaya untuk setiap narasumber di seluruh Indonesia ini sama karena itu diatur melalui SK Bupati misalnya tabel Weda – Jakarta dan Weda – Makassar itu berapa anggaran transportasinya.

“Yang jelas semuanya belasan juta, sementara narasumber yang berasal dari Aceh yang melakukan penelitian saat ini (Riset) sebesar Rp 50.000.000. Sementara untuk anggaran lainnya sebesar Rp 300.000.000,” bebernya.

Kadis Dikbud Ahubakar Awan juga meminta kepadadimensiNews.co.id untuk mengkonfirmasi lebih jelasnya ke Ketua Panitia Seminar Nasional Fagogoru yakni bapak Mohammad A. Adam karena anggarannya telah dikelola oleh orang lapangan dalam hal ini bagian Panitia Seminar,” ucapnya.

Laporan Reporter : Ode
Editor.                    : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed