by

Pemkab Tanjab Timur Salurkan 158 Paket Sembako di Desa Rantau Rasau II

DimensiNews.co.id, TANJABTIM- Sebanyak 158 paket sembako bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) di Desa Rantau Rasau II, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, telah disalurkan, Selasa (5/5/2020).

Bantuan yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut bersumber dari APBD tahun 2020, yang bertujuan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kades Rantau Rasau II Wahyu Hidayat. Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, Kapolsek Rantau Rasau Iptu Ismed Hasyim, Anggota DPRD Dapil 2 Musabakoh (Partai PAN) dan Ermaida Siringgo Ringgo (Partai PDI P), Bhabinsa serta para perangkat desa.

Untuk masing-masing paket bantuan berisi beras 20 kg, minyak sayur 2 liter, mie instan 1 dus, susu 2 kaleng, dan gula pasir 3 kg.

Kades Rantau Rasau II, Wahyu Hidayat mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan alokasi anggaran APBD Tahun 2020.

Lebih lanjut, Kades menyampaikan pesan dari Bupati H Romi Hariyanto, agar bantuan yang telah disalurkan dapat benar-benar sampai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari PKH, BLT, maupun bantuan sosial lainnya,” jelas Kades.

Dengan tersalurnya bantuan tersebut, Kades menyampaikan harapan Bupati, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini segera berlalu.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu menuturkan bahwa bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat dengan cara Door to Door.

‘Dan untuk hari ini akan disalurkan di satu kelurahan dan enam desa, sedangkan untuk tiga desa lainnya akan menyusul pada hari berikutnya. Apabila keluar karena ada urusan penting hendaknya gunakanlah masker, upayakan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun,” imbau Camat.

Musabakoh, Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Timur Dapil 2 meminta agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga bantuan tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami akan berupaya memantau dan menyaksikan langsung. Saya berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga virus Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya. (Ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed