by

Pemilihan Wagub DKI akan Digelar Tertutup Hari Ini, Panlih Siapkan Live Streaming untuk Wartawan

DimensiNews.co.id- Setelah ditunda cukup lama, pada Senin ini (6/4) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyelenggarakan sidang paripurna dengan agenda Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2017-2022.

Dalam surat undangan yang ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, pemilihan akan dilaksanakan pukul 13.00.

Namun pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta kali ini bersifat tertutup dan hanya akan dihadiri lebih kurang 120 orang yang terdiri dari Anggota Dewan Kebon Sirih, Gubernur DKI Jakarta dan Cawagub.

Tak hanya itu, pemilihan yang rencananya akan disiarkan melalui live streaming terpaksa diurungkan. Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta beralasan bahwa hal tersebut telah sesuai dengan protap yang dianjurkan dan mengacu pada protokol kesehatan. Itu semua lantaran pemilihan Wagub DKI berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, anggota Panlih Wagub DKI Jakarta, S Andyka, akan mengupayakan fasilitas siaran langsung bagi para wartawan.

“Kita sedang berupaya menyiapkan screen untuk live streaming di pressroom balaikota, jadi Insya Allah ada live streaming di pressroom balaikota, dan hanya di press room saja dengan tetap menjaga dan physical distancing,” ungkapnya, Senin (6/4).

Adapun dua kandidat yang akan bertarung dalam proses pemilihan hari ini yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Nurmansjah adalah kader PKS yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI selama dua periode dari 2004-2009 hingga 2009-2014. Sementara Ahmad Riza Patria adalah anggota DPP Partai Gerindra serta anggota DPR RI dua periode yakni 2014-2019 dan 2019-2024. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed