by

Ratusan Siswa SMKN 8 Halteng Berpencar Menimba Pengalaman Kerja

Kepala sekolah SMKN 8 Ilyas

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Dalam upaya meningkatkan kompetensi keahlian kratiditas siswa SMK Negeri 8 Halmahera Tengah melakukan kerjasama dengan aparatur pemerintah dan pihak swasta.

Kepala sekolah SMKN 8 Menjelaskan,:kami bekerja sama dengan beberapa SKPD di Kabupaten Halmahera Tengah, BUMN, Perusahaan Swasta dan pihak Hotel diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Sosial, Kantor Kementerian Agama, Kantor Pusat Statistik, RSUD Weda, Puskesmas Weda, Bagian Kesra, Bagian Humas dan Protokoler, Bagian Ekonomi dan Pembangunan,

Kemudian juga dengan PT. PLN Persero Unit Weda, PT. Haliyora Perencana Jaya Indonesia dan Hotel Corner di Ternate, dan Penginapan Renfani di Kota Weda.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Halmahera Tengah Sudarwan Ilyas di ruang kerjanya Selasa, (13/3/2018)

Ongen nama sapaan Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Halmahera Tengah, Sudarwan Ilyas juga mengatakan bahwa untuk menempatkan 159 orang siswa kami, guna melaksanakan kegiatan observasi dan prakering kurang lebih 1 bulan lamanya, sesuai dengan paket keahlian yang dimiliki.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menerima kerja sama ini, semoga dalam kegiatan ini siswa kami lebih meningkatkan kompetensi, sehingga kelak mereka dapat menjadi putera dan puteri bangsa yang siap mengembangkan kreaktifitas dalam dunia kerja,” harapnya.

Dan untuk kelas III kata Ongen, saat ini mengikuti tahapan-tahapan ujian nanti diantaranya Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” tutupnya.

 

Laporan Reporter : Ode

Editor.                     : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed