oleh

6 Orang Selesai di Pantau, ODP di Asahan Tinggal 100 Orang

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Hingga kini, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan mencapai 106 orang. Data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui seluruh surveilans Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan jumlah tersebut sesuai revisi pedoman pelaporan ODP penanggulangan COVID-19 Kemenkes RI, Jumat (3/4/2020).

“ODP laki-laki berjumlah 67 orang dan ODP perempuan berjumlah 39 orang,” katanya.

Dari angka 106 ODP tersebut, ada 6 orang yang telah selesai di pantau, seperti di kecamatan Kisaran Timur sebanyak 3 orang, Pulau Rakyat sebanyak 1 orang dan Sei Kepayang Barat sebanyak 2 orang.

“Jadi total ODP di Kabupaten Asahan saat ini berjumlah 100 orang. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada masyarakat Asahan yang positif virus Corona,” tegasnya.

Dijelaskannya, dari 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan yang dilaporkan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan ini, ada beberapa kecamatan yang belum ditemukan ODP alias masih nihil, seperti kecamatan Rawang Panca Arga, Rahuning, Tanjung Balai, Simpang Empat, Sei Kepayang Timur, Meranti dan Aek Kuasan.

“ODP yang paling tinggi ditemukan di kecamatan Air Joman sebanyak 14 orang,” ujarnya.

Terkait meningkatnya ODP di Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat meminta masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat proaktif dengan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

“Kalau gak ada hal yang penting, mending di rumah saja dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed