by

Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Asahan Terkait Video yang Viral di RSUD HAMS Kisaran

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Beredarnya video standar penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD HAMS Kisaran melalui media sosial membuat resah masyarakat Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar membenarkan apa yang terjadi dalam video tersebut, Kamis (2/4/2020).

“Di sini kami sampaikan, bahwa vidio itu benar adanya. Itu Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP dan berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah menerima informasi yang menyesatkan atau yang belum tentu kebenarannya.

“Jika ada menerima video ataupun berita, mohon dicerna dahulu kebenarannya. Jika masih ragu, carilah info ke instansi terkait,” harapnya.

Rahmat juga menuturkan, untuk info yang dibutuhkan terkait wabah corona ini, masyarakat dapat mendatangi Posko Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman atau dapat melalui website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

“Kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan. Mari kita lebih bijak menggunakan media sosial. Yakinlah Pemkab Asahan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan wabah ini,” pungkasnya.

Rahmat juga menambahkan, Pemkab Asahan akan terus memberikan informasi terbaru terkait penanganaan Covid-19 melalui media masa. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed