by

Para Tokoh antar Umat Beragama di Bungo Bersatu Lawan Corona

DimensiNews.co.id, BUNGO- Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto memimpin rapat bersama Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo. Rapat tersebut digelar di ruang kerja wakil bupati, Kamis (02/04/2020).

Safrudin mengatakan, saat ini pemerintah masih berjibaku dengan penanganan Covid-19.

“Hari ini kita sengaja mengundang tokoh agama serta organisasi masyarakat, kita sampaikan ke mereka semua informasi yang benar tentang bagaimana kondisi dunia hari ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, masyarakat sepakat membentuk grup WhatsApp untuk berbagi informasi terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bungo.

“Agar nanti semua kita sampaikan ke seluruh masyarakat, tentunya dengan langkah yang kita ambil ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” ujar Safrudin.

Menurutnya, tak hanya perubahan kebijakan, bahkan anggaran APBD juga sudah digeser untuk menangani masalah virus corona.

“Kita masih punya satu opsi memberikan bantuan masyarakat, akan ada aksi nyata, kita sekarang masih mengumpulkan anggaran untuk masyarakat nantinya,” tuturnya.

Safrudin juga mengimbau kepada para jemaah yang baru kembali ke daerah, untuk melaporkan kepada pihak terkait.

Pihaknya akan memberikan pemahaman yang jelas kepada para jemaah terkait dengan virus corona, sehingga tidak menimbulkan kecemasan yang berlebihan dengan berkoordinasi ke pihak terkait, seperti Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo dan Dinas Kesehatan.

Ia menuturkan, beberapa hari lalu Pemkab sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh titik-titik kawasan di Kabupaten Bungo.

Selain itu, mereka juga menyemprot tempat-tempat beribadah seperti mesjid, musholla, gereja, maupun vihara.

“Harapan kita mudah-mudahan informasi yang disampaikan pada mereka itu bisa disampaikan pada masyarakat, sehingga tidak terjadi lagi ke depan informasi yang salah,” pungkasnya. (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed