by

Ketua Bhayangkari Polres Halteng, Ny. Liberty Rombe Gelar Pembinaan Anggota dan Tata Aturan Berlalulintas


DimensiNews.co.id – HALMAHERA TENGAH.

Puluhan Ibu Bhayangkari Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Sabtu (04/11/2017) siang sekira pukul 14.00 WIT bertempat di Aula Kantor Polres Halteng melaksanakan pertemuan rutin bulanan bagi anggota Bhayangkari Cabang Halteng.

Kegiatan yang dilakukan itu sebagai pembinaan kepada seluruh Ibu-ibu Bhayangkari Polres Halteng yang mencakup Polsek Se Kabupaten Halmahera Tengah.

Ketua Bhayangkari Cabang Halteng, Ny. Liberty Rombe saat diwawancarai DimensiNews.co.id mengaku bahwa, tujuan dari kegiatan rutin ini dalam rangka pembinaan kepada Ibu-ibu Bhayangkari Polres Cabang Halteng sekaligus menindaklanjuti program organisasi Bhayangkari yang datangnya dari atas.

Ia berharap kepada Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Halteng agar taat terhadap aturan dan hukum, apa lagi saat ini sedang dilakukannya operasi zebra oleh Satuan Lalulintas Polres Halteng.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, saya harapkan kepada seluruh Ibu Bhayangkari agar taat terhadap aturan berlalulintas sekaligus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sebagai Ketua, dirinya juga menyampaikan, bahwa organisasi Bhayangkari Cabang Halteng memiliki lima Seksi, diantaranya Seksi Ekonomi, Budaya, Sosial, Kesehatan dan Seksi Organisasi dengan jumlah anggota sebanyak 210 orang, “itu sudah mencakup semua Polsek di Kabupaten Halmahera Tengah,” jelasnya.

Pantauan DimensiNews.co.id, pada pertemuan itu, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari melakukan pembagian doorprize (hadiah) kepada seluruh Ibu-ibu Bhayangkari. Sebelum diberikan hadiah, ibu-ibu Bhayangkari diberikan tantangan berupa menjawab pertanyaan secara benar. Namun, Ibu-ibu Bhayangkari yang hadir kurang lebih 100 orang itu, hanya 5 orang yang mendapatkan doorprize. Diantaranya, Ny. Mhey Y Djogja, Ny. Ida Marzuki, Ny. Ely Dodi, Ny. Sifa Janter, Ny. Stevi Togo dan Ny. Ima Iswan sebab berhasil menerima tantangan yang diberikan.

Dari kelima penerima doorprice tersebut, Ny. Mhey Y Djogja dan Ny. Ida Marzuki menerima beasiswa karena anak-anak kedua anggota itu berprestasi. Sementara ketiga lainnya mendapatkan hadiah berupa kupon yang disebutkan Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari.

Selain sebagai pertemuan rutin, kegiatan tersebut juga merupakan hajatan Satuan Intelkam Polres Halteng sebagai penyelenggara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dan doorprize ditanggung penyelenggara. Dimana sebagai pengurus Panitianya dari ibu-ibu Bhayangkari anggota Intelkam yakni Ny. Onna Dilago (Ketua Panitia), Ny. Endang Fataran sebagai Wakil Ketua Panitia dan Ny. Alia Junarto sebagai Sekretaris.

(Ode)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed