oleh

SDN 02 Pondok Betung Gelar Lintas Kurikulum 2020

DimensiNews.co.id, BOGOR- Sekolah Dasar Negeri 02 Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan menggelar lintas kurikulum bertempat di Kuntum Farm Field Kota Bogor, Senin (24/2).

Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 02 Pondok Betung belajar bercocok tanam di ladang.

Dalam program lintas kurikulum ini para murid diajarkan bercocok tanam dan berternak, dengan peraktek di ladang seperti menanam padi, memetik sayuran, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai caping, mengobservasi ikan dan menunggang kuda.

Dengan program lintas kurikulum, siswa-siswi diharapkan dapat mempelajari ilmu baru dan penerapannya sehari-hari.

“Acara lintas kurikulum tidak diwajibkan, tetapi dianjurkan sebagai kegiatan pendukung program sekolah,” ujar Guru Kelas 5B Susanti Sutrisno.

“Dari 39 murid Klas 5B, ada 4 murid yang tidak ikut dalam kegiatan lintas kurikulum. Karena kegiatan lintas kurikulum berkaitan dengan penilaian pembelajaran, maka bagi yang tidak ikut melakukan kegiatan, hampir sama dilaporkan dalam bentuk foto kegiatan dan laporan observasi,” tambah Susanti menegaskan.

Sementara itu, Alika Afiyah siswi Klas 5B mengaku senang mengikuti kegiatan lintas kurikulum yang digelar oleh sekolahnya. Dengan begitu ia bisa mempelajari hal baru dengan cara menyenangkan. Apalagi dengan ditemani orang tua menambah semangat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 02 Pondok Betung.

(Dar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed