oleh

Pasar Sayur Kota Batu Siap Diresmikan

DimensiNews.co.id, BATU-Puluhan pedagang sayur di Kota Batu yang menetap di area pasar lama segera menghirup segar di tempat yang baru.

Hal ini terjadi, pasalnya Pasar Sayur yang baru dibangun segera diresmikan pada, 17 Februari 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ke lokasi Pasar Sayur, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, membenarkan bahwa sejumlah pedagang yang ada segera berjualan di pasar yang baru.

“Pasar Besar Unit Sayur ini telah diserahkan kepada Pemerihtah Kota Batu, semua pedagang sayur akan berjualan di tempat yang baru,” kata dia.

Dewanti menegaskan, untuk mempercepat pemanfaatan pasar sayur tersebut, Senin (17/2/2020), segera diresmikan, sehingga semua pedagang bisa masuk ke area dalam bangunan pasar.

“Pasar Sayur ini nanti, Senin (17/2/2020), akan diresmikan, dan Rabu (19/2/2020) semua pedagang bisa berjualan di area dalam pasar,” jelas dia.

“Pastinya, dengan adanya pasar yang baru ini, saya berharap kembali ramai seperti pada masa jayanya,” tegas Dewanti.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso melihat denah Pasar Sayur

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Sayur tahap II ini menelan anggaran Rp 5 miliar yang bersumber APBD Kota Batu 2019.

Dan, pembangunan dimulai pada 26 Juni 2019 lalu, dari hitungan 180 hari masa kerja harusnya selesai pada 26 Desember 2019, karena kendala teknik akhirnya molor hingga 28 Januari 2020.

Sementara, pembangunan pasar sayur tahap I dimulai, 2017 silam. Apabila digabungkan jumlah kios dan ruang lapak yang tersedia untuk pedagang, 3×5 meter sebanyak 40 unit ditambah 3×3 meter untuk pedagang sayur sebanyak 96 unit, sehingga jumlah total keseluruhan untuk transaksi perdagangan 136 unit kios.(put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed