oleh

Sempat Viral di Medsos, Pelaku Curanmor di Rawabuaya Dibekuk Polisi

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Kasus pencurian kendaraan sepeda motor di Jakarta Barat berhasil diungkap Polda Metro Jaya. Ketiga pelaku merupakan residivis pencurian yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya awalnya mendapat laporan dari korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya di wilayah Rawabuaya, Jakarta Barat, pada Selasa (4/2/2020).

Setelah ditelusuri, penyidik akhirnya berhasil menangkap 2 pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api yang dirakit sendiri dan satu orang penadah pada Selasa (4/2/2020) pukul 03.21 WIB.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti seperti senjata api rakitan dan 1 buah sepeda motor Honda Beat berwarna putih.

Pelaku berinisial HBL (39), HY (20) dan JH ditangkap saat sedang melakukan aksinya di Rawabuaya, Jakarta Barat.

“Kita akan kembangkan apakah kemungkinan masih ada TKP-TKP yang lain, penyidik masih terus mengembangkan. Mereka bukan pemain baru, mereka pemain lama yaitu kelompok Lampung yang gabung dengan kelompok Jakarta,” jelas Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Saat dilakukan penangkapan, ketiga pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api rakitannya ke arah petugas.

Petugas langsung menindak tegas pelaku. Setelah penindakan, pelaku dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan 1 tersangka lainnya yang berinisial JH meninggal dunia.

“Bersangkutan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama 9 tahun penjara,” jelas Yusri. (Ester/Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed