by

BPC PHRI Kota Batu Resmi Dilantik BPD PHRI Jatim

DimensiNews.co.id, BATU-Setelah digelar musyawarah cabang (muscab) BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesi (PHRI) Kota Batu, 29 Januari 2020 beberapa waktu lalu, membuahkan hasil dilantiknya pengurus baru periode 2020-2025, hari ini, Kamis (6/2/2020) siang, di Hotel Senyum JTP3 Kota Batu.

Dikatakan Ketua BPD PHRI Jawa Timur (Jatim), Dwi Cahyono, tugas anggota dan pengurus tidaklah mudah. Namun, tambah dia, kondisi Kota Batu dengan udaranya yang sejuk dan memiliki potensi wisata yang tinggi merupakan sebuah keuntungan.

“Dengan kondisi Kota Batu yang berpotensi wisata yang tinggi, ini potensi pengurus yang baru,” jelas dia, Kamis (6/2/2020).

Menurut dia, lingkungan yang terjaga maka, pariwisata akan maju. Di sisi lain, lanjut Dwi, PHRI harus dukung industri pariwisata.

“Masih banyak PR yang harus dikerjakan, diantaranya peningkatan sdm. Dan, PHRI harus jadi garda terdepan dalam memajukan pariwisata Kota Batu. Dan, PHRI tidak hanya mengurusi kuliner dan perhotelan saja,” pungkas dia.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko

Sementara, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, meminta PHRI memanejemeni hotel-hotel bintang tiga ke bawah.

Bahkan, ditegaskan olehnya, untuk wilayah Kota Batu dilarang berdirinya hotel bintang tiga ke bawah.

“Saya sudah melarang berdirinya hotel bintang tiga ke bawah. Dan, saya minta Kepala Dinas Pariwisata agar hotel dan restoran di Kota Batu harus bergabung dengan PHRI, kalau perlu disurati,” tegas Dewanti.

Seperti diketahui, susunan pengurus inti BPC PHRI Kota Batu periode 2020-2025 diantaranya, Ketua,  Sujud Hariadi, Wakil Ketua: Muhklas Rofiq, Dirta Andika, Sekretaris, Sugeng Haryanto, Dice, Bendahara, Maryana Evlin.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed