oleh

Buher Titip Dua Warisan Untuk Kapolres Baru

DimensiNews.co.id, BATU – Menjalankan sebagai Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, selama 2 tahun 3 bulan, hari ini, Kamis (3/10/2019) siang, resmi meninggalkan Mapolres Batu pindah ke Polres Blitar, Jawa Timur.

Namun demikian, Buher sapaan akrabnya, tengah mewariskan dua hal penting untuk Kapolres Batu, AKBP Harviadi Agung Pratama, untuk dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya yakin, dan percaya Kapolres Batu yang baru bisa melanjutkan hal pisitif yang pernah kita buat,” kata dia, Kamis (3/10/2019), dihadapaan seluruh anggota dan pimpinan Polres Batu.

Menurut dia, ada dua warisan yang harus dipertahankan oleh Kapolres Batu, pertama yaitu terkait dengan zona integritas Polres Batu. Dijelaskan Buher, bahwa Polres Batu yang sudah meraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dimana zona integritas ini bekerja dibantu dari seluruh personel.

Lanjut dia, bagaimana berubah kultur dan mainset dari anggota tersebut sehingga tidak ada lagi pungutan dalam pelayanan publik untuk Satpas, SKCK, dan SPKT ada pungutan di luar, untuk bisa ditingkatkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kemudian yang kedua, ditambahkan olehnya, bagaimana mengangkat pahlawan kepolisian Pujon, yang ternyata bersejarah yaitu Ajun Polisi Tingkat Tiga Katjoeng Permadi.

“Ini berawal, saat saya ngetriel bersama anggota, saya menemukan suatu monumen, dan ini saya angkat saat ulang tahun Polres Batu,,” tutur Buher.

Kembali dijelaskan olehnya, pada Desember 2018 tengah dianugerahkan nama jalan di depan Mapolres Batu, dari Jalan Bhayangkara menjadi Jalan Ajun Polisi Tingkat Tiga Katjoeng Permad.

Dan, imbuhnya, ini hanya dua mama jalan di Kota Batu yang ada Perwali nya, pertama Jalan Sukarno Hata dan kedua Jalan Katjoeng Permadi.

“Dua legacy ini saya titipkan, untuk bisa dijaga dan ditingkatkan. Saya juga menitipkan seluruh anggota Polres Batu. Dan, seluruh rekan anggota Polres Batu juga harus membuktikan kinerja dan disiplin yang baik kepada kapolres yang baru,” pungkas Buher, yang melanjutkan tugas sebagai Kapolres di Kabupaten Blitar.

Sementara, pejabat baru, Kapolres Batu, AKBP Harviadi Agung Pratama, mengungkapkan bahwa AKBP Budi Hermanto adalah seniornya. Dimana, di saat melaksanakan tugas dimanapun akan menorehkan sebuah prestasi.

“Capaian tertinggi di Polres Batu, merupakan sebuah tantangan bagi kami untuk bisa melanjutkan dan mempertahankan. Insyaallah, akan lebih kami tingkatkan kembali sehingg Polres Batu dapat semakin dipercaya oleh masyarakat, dan semakin memperoleh ruang yang positif di segenap elemen masyarakat Kota Batu,” jelas dia.

Seperti diketahui, setelah 23 September 2019 yang lalu digelar serah terima jabatan pergantian pucuk pimpinan Polres Batu di Polda Jawa Timur, hari ini, adalah pelepasan Kapolres Batu yang lama. Yang mana, pejabat lama Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto digantikan oleh AKBP Harviadi Agung Pratama. (Put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed