by

Perkenalkan ‘Cak Tejo’, Satlantas Polrestabes Surabaya Hadir di Tengah Car free Day

DimensiNews.co.id, Surabaya – Satlantas Polrestabes Surabaya beserta seluruh jajarannya menggelar acara launching program “Cak Tejo” di tengah acara Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (26/01).

Cakap Tertib Jogo Suroboyo (Cak Tejo) yang diprakarsai Satlantas Polrestabes Surabaya ini diperkenalkan ke masyarakat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat turut berperan serta dalam menjaga ketertiban berlalulintas di Kota Pahlawan ini.

Turut hadir di tengah acara Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, dan seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolrestabes Surabaya berharap, program tertib berlalu lintas ini dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan para pengendara saat berlalu lintas.

“Harapan kami, melalui program Cak Tejo ini, peran serta masyarakat dalam tertib berlalu lintas dapat semakin meningkat, sehingga mampu mengurangi 50 % dari angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas di jalan,” ungkap Sandi.

Senada dengan Kapolrestabes Surabaya, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra pun menegaskan, Cak Tejo adalah program yang bertujuan menjadikan para pengendara dapat tertib berlalulintas sebagai budaya.

“Agar kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas di jalan dapat meningkat, menciptakan sikap saling menjaga ketertertiban berlalulintas antar sesama pengendara, serta menjadikan masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan berkendara di jalan.” ungkap Teddy.

Seperti diketahui bersama, ‘Human Error’ merupakan faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas, maka dari itu dalam hal ini peran serta masyarakat cukup besar dan sangat dibutuhkan.

Cukup mudah bagaimana masyarakat dapat turut berperan, diharapkan masyarakat hanya cukup mengingat ‘Cak Tejo’, dan dengan demikian masyarakat secara tidak langsung ikut memahami pesan yang terkandung di dalamnya yang bertujuan untuk mengajak agar dapat bersama sama dalam terciptanya ketertiban berlalu lintas di jalan, khususnya di kota Surabaya.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed