by

Perumahan Garden City Kebanjiran, Warga: Developer Tak Becus Urus Amdal

DimensiNews.co.id, Kota Tangerang – Pembangunan Perumahan Garden City, Kelurahan Priuk, Kota Tangerang diduga menyalahi amdal. Di mana pada awal tahun 2020 kemarin di RT02/15 juga ikut terdampak banjir setinggi pinggang orang dewasa

Dari hasil pantauan di lokasi pada tanggal 25/1/2020 dini hari, air yang sudah surut akan tetapi belum bisa tuntas dikarenakan dari celah-celah sepanjang turap penahan terjadi kebocoran

Agus, warga RT 02/15 ketika ditemui di lokasi banjir mengeluhkan kondisi hasil pembangunan turap penahan di perumahan Garden City tersebut.

“Kami kecewa dengan kondisi ini, sementara dari pihak developer sendiri setelah membuat turap penahan tapi pembangunannya asal-asalan saja. Justru bocornya air di sepanjang turap tersebut,” kata Agus.

Pada banjir di awal tahun kemarin, kata Agus, padahal rumah saya sudah ditinggikan kurang lebih semeter dari tinggi jalan, tapi masih saja air masuk setinggi 30 cm apalagi yang belum ditinggikan.

“Kami selaku warga yang menempati perumahan Garden city ini berharap agar pihak pengembang tidak tinggal diam dalam menjawab masalah banjir ini, sebab bisa dilihat itu tiang listrik saja hampir roboh karena tanah penahannya kena erosi,” tambahnya.

“Dan kami berterimakasih sekali kepada Dinas PUPR yang sudah mau meminjamkan mesin pompa penyedot sehingga dapat meringankan rasa was-was kami ini,” imbuhnya lagi.(dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed