by

Siaga Bencana, Personel Brimob Jaga Pantai Ujong Blang Lhokseumawe

DimensiNews.co.id – LHOKSEUMAWE – Sebagai upaya untuk siaga bencana, personel Brimob Polda Aceh bersama Tim SAR Aceh Utara dan Lhokseumawe melakukan penjagaan di objek wisata pantai Ujong Blang Lhokseumawe.

Danyon B Pelopor Brimob, AKBP Ahmad Yani, Senin (6/1) kepada sejumlah wartawan mengatakan, personel Brimob bekerjasama dengan Tim SAR Aceh Utara dan Lhokseumawe bersiaga di pantai Ujong Blang untuk menjaga keamanan warga yang sedang menikmati liburan akhir tahun.

“Kegiatan pengamanan dan siaga bencana di pantai Ujong Blang Lhokseumawe sudah berlangsung sejak Tanggal 1 – 6 Januari 2020,” kata AKBP Ahmad Yani.

Ia menambahkan, sejak hari pertama hingga hari terakhir bertugas, kondisi keamanan di objek wisata pantai itu berlangsung kondusif dan wisatawan yang berkunjung pun mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

Sebagai bentuk dukungan kesiagaan bencana, pihaknya juga menyiapkan kenderaan, ambulance, alat penyelamatan laut, perahu karet serta mendirikan posko sebagai tempat pengaduan wisatawan.

AKBP Ahmad Yani juga menyebutkan, dalam melakukan penjagaan dan patroli di bibir pantai, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan semua pihak, terutama rekan-rekan TNI dan RAPI yang saat ini juga ikut mendukung kegiatan siaga bencana di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kita imbau kepada pengunjung yang ingin di pantai agar lebih mengutamakan keselamatan, seperti pentingnya penggunaan pelampung serta jangan terlalu ke tengah apabila ingin mandi di laut. (Halim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed