oleh

Dua Tahun Pimpin Jakarta, Anies Klaim Keberhasilan Proker

DimensiNews.co.id JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar konfrensi pers terkait dua tahun kepemimpinannya di Ibu Kota, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/10/2019). Berbagai program kerja seperti pembangunan rumah DP Rp 0 hingga pembangunan trotoar.

“Seluruh program yang telah dan akan dijalankan selama dua tahun ini, bertujuan untuk mewujudkan ‘Wajah Baru Jakarta’ yang berbakti, berhati, berkolaborasi dan merangkul,” ujarnya.

Dalam peringatan dua tahun kepemimpinannya, Anies meluncurkan tagline #JakartaBerkolabo2asi. Ini mengartikan bahwa kemajemukan yang ada di Jakarta sebagai potensi kuat yang dikolaborasikan untuk membangun serta mengatasi masalah Jakarta.

“Kita ingin agar solusi kota Jakarta itu solusi sesuai kebutuhan masyarakat. Solusi paling efektif adalah libatkan masyarakat secara langsung dalam proses perencanaan sampai pelaksanaan,” tuturnya.

Beberapa program yang telah berjalan yakni Rumah DP Rp 0 di Kelapa Village, Jakarta Timur sebagai tahap pertama, pada 28 Juli 2019 lalu. Untuk tahap pertama, 1.790 orang dinyatakan layak untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

“Seiring dengan tingginya antusiasme warga, maka rencana lokasi hunian layak selanjutnya akan berada di daerah Cilangkap Jakarta Timur,” jelasnya.

Selain itu, Anies pun membanggakan penambahan kartu-kartu bantuan sosial di Jakarta. Seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).(DN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed