by

Lebih Dari 5000 Peserta Pencinta Sepeda Mengikuti Acara Laonching Star Go West Community Jakarta Barat

DimensiNews.co.id JAKARTA – Lebih dari 5000 peserta gowes dari berbagai komunitas memadati halaman gedung Kantor Walikota Jakarta Barat, Minggu (13/10)pagi.

Mereka kumpul dalam rangka menghadiri kegiatan launching Star Go west Community (SGWC), sekaligus nge-gowes sejauh 13 KM yang dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dan para pejabat lainnya.

Peresmian komunitas Star Go West Cummunity ini diawali dengan bersepeda sejauh kurang lebih 13 KM. Rute gowes dimulai dari gerbang kantor Walikota Jakarta Barat dan melintasi sejumlah jalan seperti, Jalan Raya Kembangan, Puri Indah Raya, Pesanggrahan, hingga kembali ke kantor Walikota Jakarta Barat dengan dikawal oleh komunitas moter gede (moge).

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi bersama sejumlah pejabat negara, seperti Ketua BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) Moermahadi Soerja Djanegara dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Ricky F. Wakanno, serta pejabat Pemkot Jakarta Barat lainnya ikut serta dalam gowes sepeda tersebut. Mereka mengayuh sepeda dengan penuh semangat dan gembira.

Sama halnya dengan peserta gowes lainnya. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga lanjut usia. Mereka mengayuh sepeda dengan enjoy sambil menikmati suasana pagi yang cerah.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Barat mengatakan, launching SGWC dihadiri sebanyak lebih dari 5000 peserta gowes dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta dan sekitarnya.

“Komunitas ini dibentuk dalam upaya ikut bagian dalam pengendalian kualitas udara di Jakarta. “Ini menjadi gerakan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan sepeda setiap hari,” katanya.

Dengan demikian, kita akan berbagi kontribusi untuk menciptakan iklim serta udara bebas polusi dan langit Jakarta menjadi biru,” tuturnya.

“SGWC menjadi wadah buat masyarakat untuk bersepeda. Tak perlu melihat jenis sepeda. Karena komunitas ini terbuka untuk siapa saja. “Baik sepeda ontel, dan sepeda mini, boleh bergabung. Karena, sepeda akan digunakan untuk beraktivitas setiap hari,” harap Walikota Jakbar.


Sementara Ketua Star Go West Community (SGWC), Achmad Yala mengatakan, SGWC merupakan komunitas sepeda Jakarta Barat. Komunitas ini dibentuk sebagai alternatif mengurangi kemacetan di Jakarta, serta tingkat polusi udara yang tinggi.

Komunitas sepeda ini nantinya menjadi wadah bagi aparatur sipil negara (ASN), Pemkot Jakbar dalam menjalankan aktivitas kerja.

“Nanti kami akan minta semua ASN, minimal dua kali dalam seminggu, Selasa dan Jumat, untuk menggunakan sepeda ke kantor,” jelasnya.

Launching Star Go West Community (SGWC) ditandai dengan pembukaan tirai dan pembagian door prize serta hiburan musik khusus lagu-lagu band Koes Plus, serta tari tarian tradisional.

 

 

Laporan Wartawan :  Hery Lubis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed