by

PT. DNS Gelar Pengobatan Gratis Program CSR Sehat

DimensiNews.co.id, Padang Lawas – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Damai Nusa Sekawan (DNS) yang beralamat di Desa Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di halaman Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Falah, Desa Parsombaan, Senin (7/10/19).

Pengobatan gratis dimulai dari deteksi penyakit menular, deteksi dini kanker rahim, pemeriksaan antenatal care pada ibu hamil, cek gula darah, asam urat, kolestrol dilanjutkan dengan Pengobatan serta Penyuluhan juga memberikan makanan tambahan bagi setiap masyarakat yang datang untuk berobat.

Manager PT. DNS Harapan Siregar kepada dimensiNews mengatakan, “Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan Pemda Palas, Puskesmas Latong, Pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun dan Pemerintah Desa Parsombaan”.

“Kami menyadari betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu, sehingga kegiatan Ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi kami sebagai wujud nyata kepedulian PT DNS terhadap kesehatan masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Dr. Sri Dewi Bahagia Kepala Puskesmas (Kapus) Latong mengungkapkan pihaknya adalah sebagai pelaksana sedang mengenai obat-obatan dan alat yg dipergunakan semua sudah disiapkan oleh PT. DNS.

Ibu Hj. Tinajar Hasibuan (63) salah satu warga yang ikut mendapatkan pengobatan gratis saat ditemui DimensiNews mengatakan, “kegiatan pengobatan Gratis ini sangat membantu sekali, selain kami diperiksa, diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang kesehatan & kami juga diberikan Makanan tambahan”,

Camat Lubuk Barumun Suban Syukri Daulay sangat berterimakasih kepada Perusahaan karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat, semoga perusahaan PT. DNS semakin jaya, sehingga di tahun depan bisa menambahkan kegiatannya untuk masyarakat dari desa-desa yang lain di Kecamatan Lubuk Barumun.

Humas Anwar Saleh Harahap, SH saat ditemui DimensiNews di lokasi kegiatan mengatakan, “Melalui kontribusi perusahaan CSR Sehat pengobatan gratis dapat memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat di sekitar operasional perusahaan, kiranya semakin mempererat hubungan silaturrahmi antara Perusahaan, Masyarakat dan Pemerintah”.

Dalam pelaksanaan kegiatan tampak hadir Menegement PT DNS yakni Manager Harapan Siregar, KTU Erim Ainurrasid SE, Humas Anwar Saleh Harahap, SH, Bagian Umum Paujul H Rambe S Sos, Bagian Sustainability Anisah Awaliyah Hasibuan S Si

Selain dari Management PT. DNS juga hadir Camat Lubuk Barumun, Subhan Syukri Daulay ,S.Sos, Perwakilan Danramil 08, HP Siregar, Perwakilan Polsek Barumun, Abiran, Plt. Kepala Desa Parsombaan Tondi Hasibuan, Kepala Puskesmas Latong Dr. Sri Dewi Bahagia, Tokoh Masyarakat, Suhut Hasibuan, Bidan Desa Parsombaan, Jerni Nasution Am.keb beserta Dokter, Bidan, Perawat & Kader Bidan Desa Parsombaan. (Robert Nainggolan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed