oleh

Pancaran Senyum Bahagia Warga Berkat Jambanisasi TMMD 106 Kodim 0818

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 di Wilayah Kodim 0818 Malang-Batu, membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (03/10/19)

Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa Kedung Salam yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB harus kesungai.

Tidak hanya bagi penerima program jambanisasi dari TNI Kodim 0818 Malang saja, melainkan lingkungan secara umum, terutama di Desa Kedung Salam juga sangat diuntungkan. Karena, dengan program jambanisasi bagi sejumlah warga di jimbung, otomatis akan mengubah pola hidup sehat.

Rasa haru dan senang di rasakan salah satu warga Desa Kedung Salam bapak Sikan yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani penerima bantuan jambanisasi. Dirinya dan keluarga kini bisa menerapkan hidup sehat, karena tidak BAB ke sungai lagi.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang melaksanakan TMMD di Desa Kedung Salam yang telah memberikan bantuan jamban. kini kami tidak harus kesungai untuk BAB. sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur bapak Sikan. (Pendim 0818)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed