by

Bupati Malang Membuka Pelaksanaan TMMD 106

DimensiNews.co.id, Kab. Malang – Bupati Malang menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 tahun 2019. Upacara pembukaan ini serantak dilaksanakan di semua lokasi TMMD ke 106 dan untuk di wilayah Kodim 0818/Kab. malang – Batu pembukaan di gelar di Lapangan desa kedung salam.

Acara ini dimulai sekira pukul 08.00 WIB pada Rabu (02/09/19) yang diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara serta Polisi, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampung.

Pada TMMD ke-105 kali ini mengambil tema “Bersama rakyat TNI kuat”, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”. TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

Program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di Daerah Pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, ujar bupati malang dalam amanatnya.

Pada kesempatan tersebut sebelum mengakhiri amanatnya, Bupati Malang meminta kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugas TMMD untuk memperhatikan dan mempedomani beberapa hal, di antaranya bahwa kegiatan ini merupakan suatu kehormatan, karenanya mesti dilakukan dengan ikhlas dan tanggungjawab.

Setelah upacara pembukaan TMMD selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk masyarakat berupa Sembak yang secara langsung diserahkan oleh Dandim 0818/Malang-Batu. (PENDIM 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed