oleh

Figur Muda Ini Siap Maju Cakada 2020 di Kabupaten Nias

DimensiNews.co.id Nias – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2020 para tokoh pemuda dan tokoh partai mulai mempersiapkan diri.

Satu persatu sosok politisi dan tokoh mulai bermunculan mencari panggung dan memberikan sinyal akan maju di pesta demokrasi tahun 2020 mendatang. Dan para Figur pun telah ramai diperbincangkan mulai dari politisi, non politisi serta tokoh yang berasal dari birokrat.

Seperti salah satu putra daerah Kabupaten Nias, Ronal Zai, yang muncul sebagai figur terkuat yang siap maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Saat ini Ronal Zai sebagai figur terkuat yang mumpuni di mata tokoh masyarakat untuk maju di Pilkada Kabupaten Nias tahun 2020 mendatang.

Diikuti diberbagai media sosial dan kalangan masyarakat, nama Ronal Zai yang berasal dari Partai NasDem sering bermunculan difigurkan untuk maju sebagai salah satu Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada tahun 2020.

Ronal Zai, kepada DimensiNews.co.id mengungkapkan bahwa ianya akan maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang jika diberi kepercayaan oleh masyarakat dan partai untuk maju sebagai salah satu calon Bupati atau Wakil Bupati Nias pada Pilkada 2020, Jumat (27/9/2019).

“Jika masyarakat dan partai memberi kepercayaan kepada saya untuk maju pada Pilkada 2020 ini, saya tak akan menolak. Namun kita menunggu waktu yang pasti,” jelas Ronal Zai.

Menurutnya, menjadi kepala daerah atau Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nias bukan hanya sekedar memimpin. Tetapi yang menjadi kepala daerah di Kabupaten Nias harus orang-orang yang mememiliki wawasan luas untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Nias yang dapat bersaing di era globalisasi.

Sebagaimana saat ini difigurkan salah satu calon pada Pilkada 2020. Tentu tidak lepas dengan Visi dan Misi sebagai calon kepala daerah.

Pasalnya, Visi dan Misi calon ibarat kompas yang menentukan arah pembangunan daerah jika calon tersebut kelak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

“Sebab dari Visi dan Misi yang terukur rakyat bisa menilai mana yang menantang dan mana yang sifatnya menjanjikan belakang saja. Karena visi dan misi menentukan arah kemajuan pembangunan, baik dalam pembangunan fisik dan nonfisik,” terang Ronal Zai.

Ronal berharap, demokrasi tetap demokrasi dan politik tetap politik, dengan itu ianya himbau untuk menjaga rasa silaturahmi antara satu dengan yang lain.

“Saya berharap agar selalu menjaga rasa silaturahmi, jangan saling menyudutkan karena figur masing-masing. Biarkanlah demokrasi berjalan tanpa ada perpecahan dan konflik antara yang satu dan yang lain,” harap Ronal.

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed