by

Perangi Pengaruh Miras dan Narkoba Dibutuhkan Tempat Ibadah di Sekolah

DimensiNews.co.id, BATU – Guna meningkatkan pendidikan dan perilaku siswa di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pemerintah kota (Pemkot) tengah membantu tempat ibadah di masing-masing sekolah.

Hal ini, dikatakan Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Jumat (20/9/2019) siang, saat peresmian Masjid At Tarbiyah, SMN I Kota Batu. “Untuk sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Batu, Pemerintah Kota Batu membantu tempat ibadah,” kata dia.

Menurut dia, adanya tempat ibadah di sekolah tersebut, tujuan utama dari sekolah untuk memperbaiki akhlak setiap siswa.

Untuk tingkat SMA, lanjut Punjul, karena sudah ditangani oleh tingkat provinsi. Tetapi, juga sangat diperlukan tempat ibadah didalamnya. Mengingat, saat ini perkembangan obat terlarang dan miras merambah sangat cepat di dunia remaja.

“Untuk memperbaiki akhlak remaja, terutama anak SMA sangat diperlukan tempat ibadah. Selain itu, Pemkot dan BNN juga terus melakukan pengawasan supaya siswa yang merambah dunia remaja ini terhindar dari pengaruh miras dan narkoba,” jelas dia.

Selain itu, kembali ditegaskan olehnya, dengan adanya tempat ibadah di dalam sekolah tidak ada alasan bagi siswa untuk keluar melakukan ibadah di masjid lain.

“Tempat ibadah yang dibangun di dalam sekolah ini secara tidak langsung sebagai pengawasan terhadap siswa, karena seringkali siswa yang beralasan ibadah di masjid lain dan tidak kembali. Ini yang dikawatirkan akan berpengaruh pada perilaku siswa,” tegas Punjul.

Dengan demikian, kembali ditegaskan Punjul, dengan banyak terjadinya korban minuman keras oplosan di kalangan remaja terutama usia SMA, selain dibangun tempat ibadah semua pihak harus melakukan pengawasan. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed