by

Penampakan Spanduk di Pagar Gedung Pengungsian Kalideres Menarik Perhatian

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Sampai dengan hari ini masih ada ratusan pengungsi imigran Asal Timur Tengah yang tidak mau direlokasi dan memilih bertahan di gedung kosong Jalan Bedugul Komplek Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Jum’at (20/9/2019).

Setelah sebelumnya sebagian para imigran direlokasi ke daerah Tebet, Jakarta Selatan oleh pihak UNHCR, namun masih ada ratusan pengungsi untuk memilih kembali bertahan ke penampungan di Kalideres.

“Tidak mau di sana, tidak ada tempat di sana. Tinggal di trotoar.” ujar Zahmil salah satu pengungsi asal Afganistan kepada DimensiNews Jum’at pagi (20/9).

Hal itu menimbulkan gejolak penolakan kembali oleh warga sekitar komplek perumahan yang menolak wilayah mereka kembali dijadikan lokasi pengungsian dengan memasang spanduk berukuran besar di pagar gedung kosong tersebut.

Spanduk-spanduk besar bertuliskan penolakan terhadap keberadaan pengungsi menjadikan perhatian bagi sebagian pengguna jalan yang melintas di lokasi.

Sampai dengan saat ini belum ada yang dapat memberikan konfirmasi atau tanggapan terhadap pemasangan spanduk penolakan yang mengatasnamakan warga perumahan itu.

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed