oleh

Personel Sudinhub Jakbar ke Kantor Naik Angkutan Umum

DimensiNews.co.id JAKARTA – Seluruh personel Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, pada Jumat (6/9/2019) pertama bulan September ini menggunakan angkutan umum menuju kantornya. Tidak terkecuali dengan unsur pimpinan.

Hal ini sebagai realisasi Ingub No 160 Tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Jumat pekan pertama setiap bulan.

Plt Kepala Sudishub Jakarta Barat, Leo Amstrong Manalu mengatakan, ini kali kedua dalam seminggu ia dan jajarannya menggunakan angkutan umum ke kantor. Sebab pada Rabu (4/9/2019) ada Instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta No 97 Tahun 2019 tentang penggunaan angkutan umum bagi seluruh ASN Dishub setiap Rabu kecuali kendaraan operasional.

“Dalam pekan ini kami dua hari ngantor dengan menggunakan angkutan umum,” ujar Leo yang menggunakan KA ke kantor dari rumahnya di kawasan Plumpang, Jakarta Utara.

Menurutnya, ini juga sebagai sosialisasi ke masyarakat supaya juga menggunakan transportasi umum ke kantor, sekolah, dan tempat aktivitas lainnya.

Plt Kepala Seksi Operasional Sudishub Jakbar, Affandi Nofrisal.(Doc Sudinhub Jakbar)

Sementara Plt Kepala Seksi Operasional Sudishub Jakbar, Affandi Nofrisal juga berangkat dari rumahnya di kawasan Cipondoh, Tangerang menggunakan commuterline dari Stasiun Poris menuju Stasiun Rawa Buaya. Sesampainya di Stasiun Rawa Buaya ia berjalan kaki ke kantor Sudishub Jakbar yang hanya sekitar 200 meter.

“Setiap hari berangkat lebih awal untuk memimpin apel pagi rutin di kantor,” ucapnya.

Affandi mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dishub DKI Jakarta untuk menggunakan angkutan umum sebagai transportasi ke tempat kerja. “Jangan kita yang sosialisasi angkutan umum, tapi tidak pernah naik angkutan umum. Ini juga sosialisasi ke masyarakat,” tuturnya.(BS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed