oleh

Satgas DPUPR Terjun Lakukan Perbaikan Turap

DimensiNews.co.id, Kota Depok – Akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu debit air meningkat, turap di wilayah Jalan Pitara Raya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok ambruk.

Maka dari itu, Satuan Tugas (Satgas), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terjun langsung untuk melakukan penanganan turap tersebut.

“Pekerjaan kita targetkan rampung dalam dua minggu ke depan,” terang Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah, Kamis (5/9/2019), di lokasi.

Menurutnya, penanganan longsor sepanjang 20 meter dilakukan dengan pemasangan bronjong dan penutupan rongga sisi Kali Krukut. Pihaknya berpesan kepada warga yang melintas agar selalu waspada terhadap potensi longsor susulan.

“Jadi apabila hujan lebat lagi, bisa terjadi longsor susulan. Karena di sisi lain sudah terbentuk rongga-rongga. Untuk itu pengerjaan kami kebut sebelum musim hujan,” tutur Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, adapun anggaran yang digunakan tersebut merupakan anggaran pemeliharaan, ini tidak ada anggaran khusus untuk perbaikan ini.

“Jadi dengan anggarannya menggunakan material yang memang sudah tersedia di bidang pemeliharaan. Jadi, tidak ada anggaran khusus. Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa segera rampung dalam dua minggu kedepan,” pungkasnya. (faldis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed