by

Moeldoko: Kalimantan Lebih Aman Dari Jakarta

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjamin, ibu kota baru di Kalimantan Timur, aman dari serangan negara lain. Rencana ibu kota baru itu sudah dipikirkan dari berbagai aspek, termasuk aspek pertahanan.

“Saya sendiri waktu itu memberikan pandangan dari sisi pertahanan,” ujar Moeldoko kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, jika dibandingkan Jakarta, Kalimantan jauh lebih aman dari segi Kamtibmas.

“Karena, anggap lah mau terjadi apa, pertempuran kota. Di Jakarta jauh lebih sulit mengatasi karena banyak gedung. Cukup sulit. Dari sisi lindung tembaknya di Kalimantan cukup memadai untuk pertempuran berlanjut. Karena didukung oleh hutan yang relatif masih bisa digunakan untuk bertempur sangat baik,”jelasnya.

Selain itu, TNI juga diklaim Moeldoko punya keunggulan. “Apalagi Kopassus perang hutannya, sangat diakui itu. Memiliki keunggulan di bidang perang hutan. Banyak negara lain ingin belajar dari Indonesia. Ya kita harus hati-hati,” ucapnya.

Moeldoko memastikan, nanti akan ada pembangunan pangkalan militer yang lebih lengkap lagi dari segi darat, laut, maupun udara. Revitalisasi akan dilakukan untuk masalah pertahanan militer.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed