Personel Polres Lhokseumawe dilatih Cara Memandikan Jenazah

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Personel Polres Lhokseumawe mengikuti pelatihan cara memandikan jenazah dan cara merawat jenazah (pemulasaraan) yang berlangsung, Rabu (29/6) di gedung serbaguna Wirasatya Polres Lhokseumawe.

“Personel Polres Lhokseumawe khususnya bagi pemeluk agama Islam dilatih memiliki kemampuan untuk memandikan jenazah, apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19,”  kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M kepada wartawan.

Lanjutnya, jenazah korban Covid-19 memerlukan perlakuan khusus sehingga anggota Polres perlu dilatih cara pemulasaraan dan pemandian jenazah sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan masalah di tengah masyarakat ketika dimakamkan.

Selain itu, latihan ini juga untuk mempersiapkan personel yang akan mengikuti lomba memandikan Jenazah dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 di Polda Aceh.

BACA JUGA :   Bocah 13 Tahun Ini Butuh Uluran Tangan Kita

Dengan kemampuan tersebut, ungkap Salman, diharapkan anggota polres Lhokseumawe sewaktu-waktu siap membantu masyarakat atau anggota keluarganya yang meninggal dunia akibat korban Covid-19, katanya.

“Pelatihan ini sangat berguna bagi anggota Polri yang dapat diterapkan saat berada di lingkungan masyarakat dan dari segi agama pemulasaraan dan pemandian jenazah hukumnya fardu qifayah,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.