Satpol PP DKI Jakarta Bongkar Tiang Reklame Yang Sudah Keropos di Daan Mogot

  • Bagikan

JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan kegiatan penertiban tiang reklame yang sudah tidak layak dan sudah mulai keropos dikhawatirkan akan membahayakan warga penguna jalan di Jalan Daan Mogot Kalideres Jakarta Barat.(24/6/2022)

Penertiban reklame tersebut melibatkan puluhan personil Satpol PP tingkat provinsi Tingkat Kota Jakarta Barat,Kecamatan dan Kelurahan.Selain itu juga melibatkan TNI Dinas Perhubungan Dinas Cipta Karya dan Pertanahan Damkar, Bina Marga, PPSU dan tim pembongkaran.

Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP DKI Jakarta Rizky Adhari mengatakan,pembongkaran tersebut sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Cipta Karya dan Pertanahan Kecamatan Kalideres.

“Sebelum kita melaksanakan penertiban itu kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Citata sudah tidak layak dan citata memberikan rekomtek untuk dilakukan pembongkaran.”kata Rizky Adhari

BACA JUGA :   Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi, Sachrudin Ajak Pemuda Bersatu dan Bangkit

Lebih lanjut Kabid Tibum itu menjelaskan,sebelumnya pihaknya sudah melayangkan surat peringatan (SP) Satu sampai tiga.Namun hal itu tidak diindahkan oleh pemilik tiang reklame tersebut.

“Sebelumnya kita sudah lakukan SP 1 sampai SP3.Namun tidak diindahkan,kemudian kita lakukan survei dan rapat teknis tidak ada respon kemudian kita lakukan pembongkaran.”ujarnya di loksi pembongkaran

Menurutnya tiang reklame itu memang sudah digunakan,karena yang pertama sudah mulai keropos,kemudian keberadaan tiang reklame itu ada di jalur pendistrian Passos fasum.

Pembongkaran tiang reklame tersebut menggunakan alat berat Crane milik Dinas Bina Marga dan dipotong mengunakan mesin las.(HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.