Ironis, Video Masjid di Jakbar yang Dijadikan Tempat Parkir Viral di Medsos

  • Bagikan
Foto: Tangkapan layar video viral Masjid Al Ikhlas yang dijadikan lahan parkir.

JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan pemandangan ironis beredar di media sosial (medsos). Dalam video yang berdurasi 14 detik tersebut terlihat sebuah ruangan masjid yang terisi puluhan sepeda motor terparkir di dalam masjid.

Pada detik ke empat dalam video yang diunggah melalui aplikasi Snack Video dengan ID: BeritaSemua itu terlihat tulisan Masjid Jami Al Ikhlas yang diduga berlokasi di Jembatan Besi, Jakarta Barat. Sehingga video tersebut menuai banyak kecaman dari masyarakat.

Ryan (37), salah seorang warga yang mengaku mengetahui lokasi Masjid Al Ikhlas yang terdapat di dalam video itu mengatakan, bahwa lokasi masjid di dalam video itu adalah masjid di kawasan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

BACA JUGA :   DPW PAN Provinsi Banten Gelar Muscab,"Solid Terkonsolidasi Kita Satu, Raih Tiga Besar Pada Pemilu 2024"

“Kalau saya amati video itu, saya yakin itu Masjid Al Ikhlas yang ada di daerah Jembatan Besi, tepatnya di depan Mal Season City. Karena saya juga pernah melihat kalau masjid itu dijadikan lahan parkir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ryan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Ia menambahkan, praktik parkir liar yang ada di kawasan tersebut (depan Mal Season City) sudah berlangsung lama dan terkesan pemerintah setempat membiarkan. “Itu parkiran sudah lama. Saya menduga ada oknum-oknum pejabat wilayah dan aparat yang mengelola parkiran itu,” tambahnya.

Sementara itu Ust. Khairul Anwar yang merupakan tokoh agama dan penceramah di Jakarta Barat sangat menyesalkan perbuatan oknum-oknum yang mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan rumah ibadah sebagai lahan parkir.

BACA JUGA :   Jadi Keynote Speaker, Arief Jelaskan Layanan Digitalisasi Pemkot Tangerang

“Itu sudah keterlaluan. Kalau parkir di halaman masjid masih bisa dimaklumi. Tapi itu di video parkir motor di dalem masjid gitu apa ngga pada takut kualat? Semoga aparat penegak hukum dan penegak Perda segera menindak prilaku oknum-oknum yang bikin malu Jakarta ini,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Jembatan Besi, Zainudin saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya terkait perihal tersebut belum dapat memberikan tanggapan. “Siap, saya sedang di wilayah,” singkatnya, Jumat (24/6).

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.