Gelar Halal Bihalal, PPAL Miliki Misi Mewujudkan Silaturahmi

  • Bagikan

JAKARTA,– Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki misi untuk mewujudkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota dan masyarakat. Kiranya tepat, apabila misi tersebut dihayati dan diamalkan oleh seluruh anggota PPAL, karena
sejalan dengan anjuran dan perintah Allah SWT serta ajaran dari Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, marilah kita jadikan acara halal bihalal ini sebagai momentum mempererat tali silaturahmi, agar kita mendapat ridho dari Allah SWT dan juga mendapat keutamaan dari silaturahmi itu sendiri.

Demikian Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI Purn
Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. ketika memberikan sambutan pada acara Halalbihalal 1443 H/2022 M Keluarga Besar PPAL, di Kantor PPAL Pusat, Senin (23/5). Kegiatan yang berlangsung penuh kehangatan dihadiri oleh Waketum PPAL Laksdya TNI Purn Budhi Hardjo, Sekjen PPAL Laksdya TNI Purn Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A.; dan Pengurus PPAL lainnya, serta Ketua Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) Ibu Manik Siwi Sukma Adji dan Pengurus PIPAL.

BACA JUGA :   Satgas TMMD 106 Malang Hadir Dalam Kegiatan Hiburan Malam

Menurut Ketua Umum PPAL, makna tali silaturahmi sangatlah luas. Tidak hanya hubungan antar-saudara yang memiliki hubungan pertalian darah saja, tetapi setiap muslim di dunia ini juga merupakan saudara. Silatuhahmi merupakan salah satu tuntunan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena di dalamnya banyak sekali terkandung berbagai macam hikmah dan keutamaan silaturahmi itu sendiri. Selain itu, sebagai makhluk sosial manusia tidak pernah lepas dari beritegrasi dengan manusia lainnya. “Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan mungkin hidup sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain, karena kita selalu membutuhkan pertolongan yang diberikan oleh orang lain,” ucap Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji.

Ketajaman seseorang dalam melakukan silaturahmi merupakan salah satu perwujudan dari akhlak seorang muslim. Silaturahmi merupakan salah satu bentuk ibadah yang baik, mudah dilakukan, dan penuh akan berkah. Oleh karena itu hendaklah kita tidak melalaikan atau melupakan ibadah yang satu ini. “Ibadah ini adalah ibadah yang paling indah, karena berkaitan dengan hubungan antar manusia. Sehingga kita harus meluangkan waktu kita untuk melaksanakan amal perbuatan baik ini,” kata Ketua Umum PPAL lagi. Karena sangat pentingnya menjalin tali silaturahmi, Allah SWT menyerukan untuk bersilaturahmi hingga 18 kali di dalam Al Qur’an. Allah juga memeringatkan kepada orang-orang yang memutus tali silaturahmi dengan laknat dan azab yang sangat pedih.

BACA JUGA :   Partisipasi Aktif Kodam XVII/Cenderawasih Sukses Amankan Penutupan Peparnas XVI Papua

Acara halal-bihalal diselenggarakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.