Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono di TMP Kalibata

  • Bagikan

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung upacara pemakaman secara militer Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono mantan Kepala Staf Kopkamtib tahun 1980-1982, di TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (11/05/2022).

“Saya Panglima Tentara Nasional Indonesia atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa almarhum,” tutur Panglima TNI sebagai Inspektur Upacara dalam pembacaan Apel Persada di depan pusara almarhum.

Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono merupakan salah satu sesepuh terbaik dan sangat aktif memberikan dharma baktinya bagi TNI dan negara.

Almarhum Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono meninggal dunia pada hari Rabu (11/05) pukul 04.43 WIB pada usia 94 tahun di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit.

BACA JUGA :   TMMD Bojonegoro, Satuas Tugas Dampingi Warga Jatimulyo Mengurus Akta Kematian

Almarhum Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono yang lahir di Tulungagung, Jawa Timur pada 9 Mei 1928, Almarhum Widjojo Soejono pernah menjabat sebagai Komandan Kopassus ke-6 dari tahun 1967 hingga 1970. Karier militernya cukup cemerlang, pernah menjabat Panglima Kodam VIII/Brawijaya (1971-1975), Panglima Kowilhan III ( Sulawesi – Kalimantan ) (1975-1978), kemudian Panglima Kowilhan II (Jawa, Nusra dan Timor Timur) (1978-1980), Kendali operasional terhadap Operasi militer di Timor Timur dan pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kopkamtib (1980-1982) dengan pangkat Jenderal TNI.

Sementara itu Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno yang ditunjuk sebagai perwakilan keluarga menyatakan atas nama keluarga kami menyampaikan haru dan bangga atas besarnya respons dukungan dan bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA :   Talud Penguat Jalan TMMD itu Terus Disempurnakan

“Kami berterima kasih atas kerelaan para pelayat yang telah mengiringi almarhum sampai ke pemakaman, serta appresiasi kepada tim medis RSPAD yang sudah telaten merawat almarhum. Kami atas nama almarhum memohon maaf, mohon doa semoga Pak Widjojo diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang sejuk disisinya” Pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.